HUT BINTANGNEWS.com yang ke-7, dan Selamat Tahun Baru 2019 - Sumber Informasi Dunia

HUT BINTANGNEWS.com yang ke-7, dan Selamat Tahun Baru 2019

Share This

Oleh: T.Bintang
Pemred BINTANGNEWS.com
BINTANGNEWS.com – Tanpa terasa perjalanan kami meniti hari demi hari bertemu bulan, dari bulan ketemu tahun, ternyata, BINTANGNEWS.com kini telah memasuki usia yang ke-7 tahunnya.

Menyambut tanggal 1 Januari, bagi kami bukan sekedar tanggal pergantian tahun baru saja, namun lebih dari itu, tanggal tersebut adalah tanggal yang sangat bersejarah bagi kami karena bertepatan dengan hari perdana terbitnya media online BINTANGNEWS.com.

BINTANGNEWS.com, merupakan media online, yang pertamakali terbit pada tanggal 1 Januari 2012, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dengan berbekal semangat juang yang kami miliki, namun Alhamdulillah kami mampu tumbuh berkembanga dan bertahan hingga hari ini yang telah memasuki usianya ke tujuh tahunnya.

 Ada pepatah bijak mengatakan,” bertahan lebih berat daripada menempuh”, sebab mempertahankan eksistensi syarat dengan konsistensi, kerja keras sangat dibutuhkan konsewensi yang mengalir seperti air tentu saja memerlukan energi dan kesabaran mental. Karena kesuksesan hanya dapat diukur sejauh mana tingkat keseriusan dan tingkat persiapan anda dalam berkerja, kalau tidak, maka hanya jauh panggang dari api bepalaka.

Kesuksesan bukan terjadi secara kebetulan atau tiba-tiba, dan bukan pula hasil manja dan leha-leha, tapi sebuah keberhasilan bisa datang hanya dapat diundang dengan cara kerja keras dan cerdas.

Kami BINTANGNEWS.com, terus dituntut terlibat menjadi dalam pencerdasan masyarakat pembaca. Senantisa memerankan dirinya sebagai kekuatan media sosial yang independen, mencerahkan pada pembaca, namun tak harus menanggalkan kritis, koreksi yang konstruktif dalam social kontrol, guna mengawal semua kebijakkan perjalanan roda pemerintahan agar tetap lebih bermakna bagi masyarakat demi masa depan yang lebih baik.

Dapat kami rasakan jika BINTANGNEWS.com  mampu betahan, karena senantiasa bersifat lebih Independen, nasionalis, tidak berpihak kepada golongan manapun. Roh kami senantiasa berada pada marwah Pres.

Sebagaimana bunyi Motto Pres,” Hasil kerja keras, Cerdas dan, Lugas, semuanya hanya dilaporkan kepada Rakyat”. Hal inilah yang menghantarakan BINTANGNEWS.com bisa bertahan dan semakin populis di tengah masyarakat pembaca.

Orang Filsuf bilang, barang siapa yang berani memulai, sesungguhnya orang itu sudah memiliki potensi untuk menjadi manusia yang besar,”. Seorang Visioner yang memiliki harapan jauh kedepan, pasti kerja kerasnya akan berbuah manis.

BINTANGNEWS termasuk dari jajaran cikal bakalnya media Online di Kabupaten Karawang, mengingat masa tujuh tahun yang lalu, Media Online termasuk barang yang asing. Namun keyakinan menjadi kepastian, media Online suatu saat pasti akan mendapat kepercayaan masyarakat pembaca, termasuk BINTANGNEWS di dalamnya.

BINTANGNEWS.com, setidaknya telah memberikan warna baru di Kabupaten Karawang, yang semula dianggap asing kini media Online sudah jadi rujukan Informasi dari lapisan masyarakat pembaca, termasuk di kalangan birokrasi Pemkab Karawang.

Mengingat kami BINTANGNEWS.com lahir pada tanggal 1 Januari 2012, saat masyarakat pembaca di Kabupaten Karawang belum banyak mengenal fasilitas Digital Internet. Namun kami berengkat dengan keyakinan yang pasti, untuk mengubah yang tak mungkin untuk menjadi kemungkinan besar.
  
Jadi, Jika kita meminjam kalimat Bill Gates pendiri Microsoft,” lambat atau cepat, era digital Internet akan menjadi rujukan Informasi dunia, dan jika itu terjadi, berarti cita-cita Bill Gates yang meinginginkan satu meja satu Computer diseluruh dunia, mungkin kini semakin kenyataan.

Dengan hadirnya fasilitas Digital, memang terjadi sangat dramatis, revolusi dari transisi alat baca, kini semakin nyata, masyarakat pembaca kini semakin dimanjakan oleh sajian Informasi dari sebuah media Online yang cepat dan akurat, media Online termasuk yang mampu mendongkrak semangat dan minat baca bagi sebuah bangsa.

Proses bergugurannya media cetak sudah diawali sejak tahun 2011, oleh beberapa surat kabar di dunia, diantaranya media cetak The New York Times, surat kabar terbaik dan terbesar  di AS, mereka sudah menyatakan gulung tikar, ini merupakan bukti awal korban tumbal dari dominasinya media Online.

Kecenderungan pembaca kini semakin suka membuka Ponselnya ketimbang membaca media jenis lainnya, karena pembaca akan mendapat layanan lebih cepat dan praktis, dalam sumber informasi dunia, dan hanya media Online lah yang mampu memanjakan keinginan pembaca. Tidak heran Jika media Online menjadi yang tercepat, sehingga menurut filosopi ITE, ”HP-mu, adalah media-mu”.

Di era Digital Internet, memang ada positif dan negatif, tapi kita akan sulit menghindar dari jaman ini, kecuali harus kita syukuri secara positif, karena dengan hadirnya fasilitas Digital, justru mampu mendongkrat minat baca bagi sebuah bangsa, karena jika tidak, kita akan tertinggal oleh bangsa lainnya.  

Kehadirn media Online, sesungguhnya tugas Wartawang sudah semakin terpenuhi, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang Pers No. 40, Tahun 1999.

”Pungsi dan tugas pokok Wartawan adalah, terpenuhinya hak Infomasi rakyat,” dengan katalain, apa yang terjadi di dunia sekalipun, maka rakyat berhak tahu, dan tugas ini yang paling bertanggung jawab adalah Wartawan. Maka, media Online lah yang paling berani beradu cepat dibanding dengan media-media jenis lainnya.

Dengan setiannya pelayanan media Online terhadap masyarakat pembaca, tanpa mengenal system Deadline, jam berapapun peristiwa terjadi, maka saat itu pula media olnline sanggup menyampaikan Informasi tersebut ke tangan pembaca hanya melalui Ponselnya.

Ada 4 Keunggulan Media Online

1. lebih Komprehensif,
Perbedaan paling mendasar adalah kemampuan media online dalam melaporkan peristiwa secara lebih komprehensif kepada pembaca, hal ini tidak dimiliki oleh media jenis lain.

2. lebih otentik
Berita media online berpotensi lebih otentik, karena bisa menampilkan realitas secara utuh. Teks berita selain foto, bisa dilengkapi video, hal itu menambah kredibilitas dan akurasi dari informasi yang disampaikan kepada pembaca.

3. Big Data
Kemampuhan media online adalah siap menyediakan big data dari hasil catatan Jurnalisme dengan mudah dapat diakses di internet saat pembaca membutuhkannya. Sehingga yang bisa jadi pengetahuan wawasan pembaca, publik tanpa meminta dari pakar, pemerintah atau pengamat.

4. Interaksi Langsung
Keunggulan lain, media online yang tidak ditemukan di media jenis manapun, yakni untuk terhubung langsung antara pembaca dengan jurnalis dan redaksi.

Karena pembaca kini adalah bagian dari redaksi, mereka bisa memberikan tips, bocoran, saran, komentar, secara real time, pada redaksi. Sebab aturan baku media sosial adalah: selalu ada yang lebih tahu dari jurnalis di luar sana.

Dengan demikian, kami atas nama BINTANGNEWS.com, senantiasa selalu membuka diri jika ada masukan atau koreksi yang bersifat membangun, karena tanpa pembaca, kami bukanlah apa-apa dan, bukan siapa-siapa.

Sebagian orang bilang,” tahun baru itu sebuah keemenangan, namun bagi para pemenang, ini adalah pencerahan, sebuah pembelajaran untuk menjaga apa yang telah kita capai, sebab menjaga lebih sulit daripada mendapatkan.

Hidup ini adalah kesempatan yang harus di ambil, jalan yang harus dilalui, teka-teki yang harus dijawab, maka tahun baru 2019 ini adalah, awal dari perjuangan demi pencapaian kesuksesan yang tertunda pada tahun yang baru lalu.   .

”Demikian pula, kami atas nama keluarga BINTANGNEWS.com tak lupa mengucapkan,” selamat tahun baru, semoga tahun ini menjadi ajang pembuktian yang kita lakukan. Jadikanlah hidup kita untuk menjadi yang lebih bermakna pada tahun baru 2019 ini, tentu harus lebih baik dari tahun 2018.  

”Dan tak lupa kami menyampaikan terimakasih kepada segenaf pembaca, karena tanpa kepercayaan pembaca, BINTANGNEWS.com tidak akan ada di tahun 2019 kali ini, dan kami mengucapkan,” selamat Tahun baru 2019.***


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages