Breaking News

Ibu Narti Asal Karawang tak Bisa Jalan Akibat Bobot Tubuhnya Capai 250 Kg


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sebut saja Ibu Narti Sunarti (37) hidupnya hanya sebatang kara, yang mengalami penyakit obesita, warga  Perum Terangsari Blok E-9 No 25 ,Desa Cibalongsari,  Kecamatan Klari, Karawang,  semakin hari bobot badannya semakin bertambah hingga mencapai 250 kilogram.
Berat Narti terus bertambah sejak satu tahun lalu dan 6 bulan terakhir tidak bisa bangun karena kondisinya yang semakin memprihatinkan dan hanya bisa tertidur dan duduk ditempat tidur.

"Kondisi badan semakin memprihatinkan dan berat badan pun semakin bertambah selama 6 bulan terakhir,  hanya mampu duduk dan tidur dikamar, tidak banyak melakukan aktivitas seperti biasanya," kata Narti, saat di wawancarai Updatechannel di kediamannya, Selasa (29/1) sore.

Narti yang merupakan Anak ke tiga dari enam bersaudara ini mengaku selama ini ia sering konsumsi mie instan dan makanan cemilan yang ada, sebab tidak bisa beraktivitas bahkan untuk makan  sehari -hari menunggu  bantuan dari para tetangga terdekat karena selama ini suaminya yang kerja serabutan di Bogor tidak pernah pulang memberikan nafkah.

Hal senada disampaikan tetangga Narti,  Siti Aisah mengatakan pola makan dia tidak terkontrol semenjak orang tuanya meninggal dua tahun lalu, Narti tidak ada yang memperhatikan lagi yang sebelumnya masih bisa jalan ke luar rumah namun sekarang selama enam bulan terakhir tidak bisa keluar kamar karena berat badannya tersebut terus naik.

Narti belum mendaptkan bantuan medis karena terkendala sama administrasi kependudukannya, diq masi menggunakan KTP Jakarta.

"Bahkan Narti sempat berdiri itupun dibantu dibantu sekitar 4 orang dewasa baru bisa berdiri, " kata Siti Aisah.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com