Jurnalis: Penutupan Rafah Bentuk Ketakutan Israel Oleh Hamas - Sumber Informasi Dunia

Jurnalis: Penutupan Rafah Bentuk Ketakutan Israel Oleh Hamas

Share This

BINTANGNEWS.com – Media PressTV berbahasa Inggris melaporkan,” Pemerintah Mesir telah memutuskan untuk menutup persimpangan Rafah di bawah tekanan Israel, karena rezim Tel Aviv khawatir bahwa perbatasan akan dikontrol oleh Hamas, kata seorang komentator.
Karyawan gerakan perlawanan Islam Palestina, Hamas, telah merebut kembali kendali atas penyeberangan antara Jalur Gaza yang terkepung dan Mesir setelah Otoritas Palestina menarik stafnya sendiri dari pintu gerbang yang penting.

Israel telah memberlakukan pembatasan pergerakan di Gaza sejak awal 1990-an. Pembatasan semakin intensif pada Juni 2007, ketika Tel Aviv memberlakukan blokade darat, laut, dan udara di Gaza, dengan alasan masalah keamanan.

Syed Mohsin Abbas, jurnalis dan komentator politik, mengatakan kepada Press TV pada hari Selasa bahwa Israel telah meminta Mesir untuk menutup perbatasan, karena para pejabat Israel khawatir tentang perlawanan Palestina, yang tumbuh di Jalur Gaza.

“Ada suasana ketakutan yang umum. Ini berbau kelemahan pihak Israel pada umumnya "dan mereka" berusaha untuk mematahkan perlawanan Palestina "dengan memaksakan lebih banyak pembatasan pada Palestina, kata Abbas.***

Continue  to follow the World Resources on twitter @ bintangnews.com

Editing: T.Bintang
Source:  Presstv.com

Post Bottom Ad

Pages