Breaking News

Kembali Gempa 6,6 SR Guncang Maluku Hantam Rumah Sakit


BINTANGNEWS.com – Gempa bumi dengan magnitude 6,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kepulauan Aru Maluku dilaporkan telah merusak sebuah rumah sakit dan sejumlah rumah di daerah tersebut. Berdasarkan data dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa yang terjadi pada pukul 15:12:48 WIB tersebut berpusat di 5.51 Lintang Selatan - 133.81 Bujur Timur atau berlokasi sekitar 112 kilometer Barat Laut Kepulauan Aru Maluku.
Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut namun gempa yang berlangsung selama 5 detik tersebut menyebabkan 1 unit rumah rusak ringan dan 1 unit Rumah Sakit rusak ringan (plafon berjatuhan).

#Gempa Mag:6.6, 26-Jan-19 15:12:48 WIB, Lok:5.51 LS, 133.81 BT (Pusat gempa berada di laut 112 km baratlaut Kep. Aru), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) III Dobo, II Timika, III Nabire, II Wamena #BMKG pic.twitter.com/8BZvNx186p

Berdasarkan laporan dari BPBD Kepulauan Aru Maluku yang dilansir Sindonews, gempa yang dirasakan kuat selama 5 detik tersebut sempat membuat sebagian masyatakat panik dan keluar rumah saat kejadian namun gempa tidak berpotensi tsunami.

"BPBD Kepulauan Aru Maluku terus melakukan pendataan dan mengimbau agar masyarakat tetap tenang. Saat ini kondisi sudah kondusif dan masyarakat sudah kembali ke rumahnya masing - masing tidak ada yang mengungsi," tandasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com