Breaking News

Operasi Gabungan Polisi Karawang, Jaring Puluhan Kendaraan


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Gelar Operasi gabungan rutin kepolisian Polres Karawang, di dijalan raya Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, beberapa kendaraan  motor mapun mobil yang dianggap melanggar lalu lintas banyak terjaring polisi, Selasa (8/1/2019).
Pareatif pelanggar arus lalu lintas yang diamankan polisi, diantaranya melawan arus, tidak pakai helm dan, seorang pengemudi juga tidak memperlihatkan dokumen surat kendaraan yang lengkap.

IPDA Ali Idrus, Kanit Turjawali Satlantas Polres Karawang mengatakan,” sebelum operasi dilakukan, kami harus melakukan Apel dulu guna memberikan arahan bagi semua anggota. Operasi gabungan ini sedikitnya 14 anggota Polisi Satlantas Polres Karawang dan, 13 orang personil Dari Dinas Perhubungan  (Dishub) Karawang  yang tergabung dalam giat tersebut,” kata IPDA Ali Idrus.

"Diharapkan masyarakat sadar dalam keselamatan dengan menggunakan helm serta melengkapi surat-surat kendaraannya,"ucapnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan operasi rutin ini Pengendara motor dan mobil yang melanggar peraturan dan tidak memiliki kelengkapan surat berkendara diberikan sanksi berupa surat tilang.

Sedangkan untuk petugas tetap diutamakan keselamatan humanis terhadap pengguna jalan dan pengendara, tegas dan prosudural dalam penindakan lalu lintas.

Jenis pelanggaran yang banyak ditemukan antara lain, tidak memakai helm, tidak memasang spion, tidak memiliki atau membawa Surat Izin Mengemudi (SIM),Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),lampu depan tidak nyala "

"Dihimbau kepada masyarakat agar sayang dengan nyawa sendiri dengan menggunakan helm dan keamanan lainnya serta melengkapi surat-surat kendaraan dengan lengkap,"ucapnya.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com