Breaking News

Polisi Karawang Berhasil Bekuk 10 Sindikat Curanmor


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kembali Polres Karawang berhasil membekuk lima sindikat komplotan Pelaku pencurian kendaraan bermotoer (Curanmor) yang meresahkan masyarakat. Akhirnya ditangkap oleh Tim Gabungan Unit Jatanras beserta Polsek karawang Kota, Polsek Lemahabang, dan Polsek Telukjambe Timur.
Dari lima sindikatan komplotan tersebut ada sepuluh tersangkat yang terdiri dari satu perempuan yang diduga penadah hasil curian tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, mengatakan penangkapan berawal dari pelaku yang terekam aksinya melalui CCTV, serta salah satu sindikat pelaku melakukan pencurian menggunakan kunci leter T.

Selain itu, Lanjut Kapolres, satu sindikat saat melakukan aksinya dia membawa senjata api rakitan,"Saat pelaku merasa terancam aksinya diketahui oleh masa atau korban saat itulah senjata api rakitan tersebut digunakan pelaku untuk menakuti,"ucap Kapolres, saat melakukan presa rilis di Makopolres Karawang, selasa (29/1).

Barang bukti yang diamankan dari lima sindikat tersebut antara lain satu unit mobil merk Daihatsu Xenia  tahun 2010 Nopol- B-1250-SKP warna hitam metalik, delapan kendaraan bermotor, satu pucuk senjata api  dan lima butir peluru, satu buah pisau beserta wadahnya, dan stnk.

"Polisi akan terus mendalami kasus ini dan menangkap pelaku curanmor yang meresahkan dan meminimalisir tindakan kejahatan di Karawang,"ucapnya.

Atas perbuatannya pelaku yang menggunakan senjata api dikenakan pasal 363 KUHPidana ancaman hukuman 7 tahun penjara, pasal 1 ayat (1) UU No 12 tahun 1951 tentang membawa senjata api tanpa hak ancaman pidana penjara 20 tahun.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com