Breaking News

Rencananya Ahmad Dhani Akan Dipindah ke Mako Brimob?


BINTANGNEWS.com – Divonis satu tahun enam bulan penjara, musisi Ahmad Dhani memang diketahui telah menempati salah satu sel penjara di rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur sejak Senin, 28 Januari 2019 lalu.
Dhani dianggap menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial Twitter.  Mantan suami Maia Estianty itu dianggap melakukan pelanggaran atas pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) ancaman hukuman dua tahun penjara.

Terkait penahanannya di rumah tahanan (rutan) Cipinang, yang dianggap kurang layak, rupanya politikus Fahri Hamzah sempat mengusulkan Dhani untuk segera dipindahkan ke Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, seperti saat masa penahanan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Disinggung mengenai hal tersebut, kuasa hukum Dhani, Hendarsam membenarkan dan berharap penegak hukum bisa berlaku adil pada kliennya.

"Saya belum tahu, tapi itu pernah dilontarkan oleh Bang Fahri Hamzah, tapi sebenarnya lebih ke permasalahan hak saja. Kalau kasus ini memang terkait Ahok dan Twitter, ya perlakuannya pun harusnya sama dong," ujarnya yang dikutif Viva.co.id.

"Vonisnya saja sama kaya Ahok, makanya saya bilang putusan balas dendam. Bedanya yang satu di (rutan) Cipinang yang satu di Mako Brimob. Seharusnya kan disamakan kalau mau," lanjut Hendarsam saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 30 Januari 2019.

Meski begitu, ia mengaku tidak terlalu menuntut untuk memindahkan Dhani ke Mako Brimob. Hendarsam menyatakan bahwa dalam rutan Cipinang banyak orang-orang baik dan mendukung Dhani.

"Kita hanya mengetuk nurani daripada penegak hukum dan instansi berwenang. Faktor keamanan ya Mas Dhani aman-aman saja. Karena di dalam (penjara) pendukung dia semua, sebagian besar masyarakat. Beda sama Ahok kan. Ahok ngerasa enggak aman dan enggak pede dengan itu, ya mungkin aja," ungkap dia.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com