Breaking News

Susi Pudjiastuti Mengajak, Mari Kita Makan Ikan Biar Cerdas


BINTANGNEWS.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengimbau agar masyarakat Indonesia gemar makan ikan.
Selain mengandung omega dan protein yang cukup tinggi yang bisa membikin kecerdasan bertambah, harga ikan jauh lebih murah ketimbang daging sapi.

"Yang paling penting,konsumsi makan orang Indonesia harus berkualitas, jangan hanya beras atau jagung. Untuk meningkatkan intelegensia, makanya harus konsumsi ikan," tegas Menteri Susi Pudjiastuti dalam acara Chief Editors Forum yang digelar di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jumat (25/1/2019) malam.

Dengan gamblang Susi Pudjiastuti menjelaskan bahwa mengonsumsi ikan, bisa membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih cerdas.

Susi Pudjiastuti menyebut, daging ikan mengandung omega dan protein yang sangat tinggi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu pembicara dalam acara “Culture Fair 2019” yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) di Halaman Gedung B, Kantor BI Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu pembicara dalam acara “Culture Fair 2019” yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) di Halaman Gedung B, Kantor BI Jakarta, Jumat (25/1/2019). (ist)

Mengenai harga ikan dibanding daging sapi, Susi Pudjiastuti menyebut ikan jauh lebih murah ketimbang daging sapi.

"Harga daging sapi lebih dari Rp 100 ribu perkilogram. Kalau dibelikan ikan, sudah dapat tiga kilogram. Ikan lebih murah dan lebih sehat," tegas Susi Pudjiastuti dengan penuh semangat.

Menu Wajib


Susi Pudjiastuti berharap, kedepannya nanti konsumsi ikan masyarakat Indonesia terus meningkat, seiring dengan jumlah ikan yang ditangkap nelayan Indonesia yang makin banyak.

"Semoga ikan bisa menjadi menu wajib orang Indonesia, agar masyarakat makin cerdas," lanjut Menteri Susi Pudjiastuti yang dikutif Tribunnews.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com