Breaking News

Usai Taklukan Getafe, Atletico Terus Tempel Barca


BINTANGNEWS.com – Atletico Madrid terus mendekati perolehan poin Barcelona di papan atas klasemen La Liga Primera Spanyol. Klub berjuluk Los Rojiblancos itu baru saja mengalahkan tim tamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (27/1) dini hari WIB.
Gol kemenangan Atleti dicetak Antoine Griezmann di menit 27 dan Saul Niguez di menit 37. Kemenangan tersebut menggenapkan nilai pasukan Diego Simeone menjadi 44.

Atletico hanya tertinggal dua poin dari Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen. Hanya saja, Barca baru memainkan 20 jornada.

Atletico sudah lebih dulu memainkan pertadingan pekan ke 21. Andai Barca berhasil menang Girona nanti malam, maka jarak dengan Atletico akan kembali melebar.

Pertandingan seperti akan berlalu begitu mudah buat Atletico Madrid andai melihat cara mereka bermain di babak perytama. Griezmann membuka skor buat tuan rumah di menit 27 usai memanfaatkan umpan dari Thomas Partey.

Gelandang asal Ghana yang dijuluki titisan Michael Essien itu dengan cerdik melepaskan umpan terobosan kepada Griezmann yang berlari menuju kotak penalti Getafe. Dengan satu dua sentuhan, Griezmann melakukan tendangan keras kaki kiri yang langsung menghujam deras gawang tim tamu.

Dikutif Republika.co.id, Gol kedua yang dibuat Niguez berlangsung 10 menit kemudian. Berawal dari kemelut yang diciptakan Partey di depan gawang membuat pemain bertahan Getafe kelabakan megantisipasi. Bola liar kemudian disambar Saul dengan cepat untuk menggetarkan gawang yang dijaga Soria.

Di babak kedua, Atletico cenderung bermain aman untuk menjaga keunggulan. Akan tetapi, Getafe yang merupakan tim sekota dengan Atletico bermain keras di penghujung laga.

Dua pemain Getafe harus mendapatkan kartu merah beruntun. Di menit 88, Djene Dakonam harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras. Pada injury time, giliran Leandro Cabrera yang harus keluar lebih awal karena juga mendapatkan kartu kuning kedua.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com