Breaking News

Wakil Bupati Karawang Rehab Rumah Mak Een di Desa Cimahi


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kehadiran Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakshary (Kang Jimmy), Impian mak Een (56) warga Dusun Kompa Rt 02/02 Desa Cimahi,Kecamatan Klari, Karawang, akhirnya bisa terwujud mempunyai rumah layak huni.
Kang Jimmy yang didampingi Camat, beserta Kepala Desa setempat mendatangi rumah Mak Een yang kondisinya yang sudah rapuh sangat memprihatinkan.

Rumah tidak layak huni tersebut ditempati oleh mak Een dan suami beserta ibunya yang sudah tidak bisa melihat,diketahui kondisi rumahnya sangat memprihatinkan dengan atap dan dinding bilik yang bolong-olong di beberapa bagian nyaris roboh,"ucap Kang Jimmy, saat melihat ke lokasi di Dusun Kompa, sabtu (26/1).

Dikatakan Kang Jimmy, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada aktivis, tokoh kepemudaan, Karang Taruna setempat, serta media yang telah menginformasikan kondisi rumah Mak Een kepada dirinya.
  
Rencana pada hari Senin rumah Emak Een akan dibongkar kemudian langsung dibangun, sedangakan untuk anggarannya sendiri Kang Jimmy beserta Camat Klari dan Kepala Desa Cimahi akan iuran untuk pembangunan rumah Emak Een," diperkirakan anggaran 15 juta. Kita bangun semi permanen, Kita patungan, Pak Camat 2,5 juta, kepala desa 2,5 juta, dan sisanya nanti sama saya, karena menunggu rutilahu lama bisa sampai April-Mei 2019, "ucap jimmy.

Ia menambahkan, semoga kedepan tidak terulangi lagi dan meminta agar Desa dan Kecamatan agar pro aktif memberikan informasi ini ke Kabupaten."Beribu-ribu minta maaf atas nama pemerintah belum semua bisa diayomi, tapi pemerintah tidak diam saja,"tuturnya. Sambil tertunduk terlihat meneteskan air mata.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com