Bupati Karawang Tanam Puluhan Ribu Pohon di Bantaran Sungai Citarum - Sumber Informasi Dunia

Bupati Karawang Tanam Puluhan Ribu Pohon di Bantaran Sungai Citarum

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Berbagai upaya dilakukan  Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang bekerja sama TNI-Polri dalam melestarikan Citarum, terutamanya menanam puluhan ribu pohon di sepanjang bantaran DAS Sungai Citarum
dalam Gebyar Gerakan Citarum Harum Juara Tahun 2019. Disamping itu, pemerintah Setempat Bersama Tni Melakukan Tindakan Tegas Terhadap Perusahaan yang mencemari limbah ke Sungai Citarum dengan mencor saluran limbah perusahaan, Selasa(26/2).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karawang, dr Hj, Cellica Nurrachadiana, dan seluruh Stakeholder dari TNI-Polri serta sejumlah perusahaan Karawang, dibantu  masyarakat setempat melakukan penanaman berbagai jenis pohon.

Jumlah pohon yang ditanam untuk sementara ini mencapai dua ribu. Dan rencanya sepanjang seratus dua puluh kilometer bantaran sungai Citarum akan ditanam sebanyak dua  puluh ribu pohon.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan Sungai Citarum Harum, bersih dan sejuk.
Adapun keterlibatan sejumlah perusahaan dalam Gebyar  Citarum  Harum ini untuk menyadarkan setiap perusahaan agar peduli terhadap lingkungan terutama Citarum.

Sementara itu, Menurut Kepala DLHK Karawang, Wawan Setiawan, mengatakan,” mengenai pencemaran limbah dialiran sungai Citarum, pemerintah Kabupaten Karawang, bersama TNI telah membuat komitmen bagi setiap perusahaan yang mencemari limbah ke aliran Sungai Citarum akan ditindak tegas dengan menutup saluran pembuangan limbah Dengan cara di COR.

Sebanyak 82 perusahaan yang berada di aliran sungai Citarum. Untuk sementara ini belum ditemukan perusahaan yang melakukan pembuangan limbah,” ujar Wawan Setiawan.

Selain itu, aparat kepolisian, TNI, Satpol-PP, pegawai pemerintah beserta masyarakat setempat membersihkan  lingkungan  sekitar Sungai, Alun-alun dan pasar baru Karawang, dengan memunguti sampah yang tersebar diarea tersebut.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages