Breaking News

Hasil Undian Semifinal Copa del Rey: Madrid Tantang Bercelona


BINTANGNEWS.com – El Clasico terjadi pada semifinal Copa del Rey 2018/2019. Dalam undian yang dilakukan, Jumat (1/2/20190, Real Madrid dan Barcelona akan saling 'bunuh' di babak 4 besar.
Semifinal dimainkan dalam dua leg, dimana leg pertama semfinal akan dimainkan di Camp Nou pada 6 atau Februari, dan pertandingan kedua di Santiago Bernabeu pada 27 atau 28 Februari.

Madrid dan Barcelona sudah 20 kali bertemu di ajang Copa del Rey, dengan kedua tim masing-masing mengems 10 menang dan 10 kalah.

"Ini adalah salah satu pertandingan hebat dalam sepak bola dunia," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Real Madrid, Emilio Butragueno dilansir AS.

Los Blancos mencapai semifinal di kompetisi ini untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang mereka harus melakukan yang terbaik untuk memenangkannya, terutama mengingat mereka berada 10 poin di belakang Barcelona dalam klasemen La Liga 2018/2019.

Copa del Rey bisa dibilang target realistis bagi Madrid di kompetisi domestik. Ini akan menjadi keajaiban untuk menaklukkan gelar Liga Champions keempat berturut-turut sementara defisit 10 poin mereka saat ini di La Liga akan sulit dikejar.

Dengan terjadiinya Barcelona versus Madrid di semifinal Copa del Rey, maka akan ada dua El Clasico dimainkan dalam periode empat hari, yakni pada 27 Februari dan 2 Maret, saat mereka bertemu di jornada 26 La Liga.

Madrid memenangkan dua mahkota Copa terakhir mereka di Mestalla pada 2010/11 dan 2013/14, keduanya melawan Barcelona di final.

Sementara itu yang dikutif Sindonews, duel semifinal lainnya mempertemukan Valencia vs Real Betis. Valencia akan menjamu Betis di leg kedua, sedangkan Betis akan menjadi tuan rumah di pertama.

Valencia memiliki tujuh gelar dan terakhir mengangkat trofi di musim 2007/2008. Real Betis bermimpi mengangkat Copa del Rey ketiga mereka di depan penggemar mereka sendiri untuk pertama kalinya sejak 2004/05. RFEF menetapkan Estadio Benito Villamarin, kandang Betis, sebagai tuan rumah final.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com