Breaking News

Hasto Mengaku Menang Debat, TKN Optimistis Elektabilitas Jokowi Naik


BINTANGNEWS.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) menyebut debat kedua menjadi sebuah kemenangan telak bagi Joko Widodo. Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, terlebih apa yang dilakukan Jokowi menunjukkan hal-hal yang sangat positif untuk bangsa dan negara.
"Tidak bermaksud menyombongkan diri tapi kalau kita buat scoring paling tidak 5-0 buat kemenangan Pak Jokowi," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Ahad (17/2).

Hasto mengatakan, salah satu poin yang didapat oleh Jokowi adalah terkait pertumbuhan industri digital. Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) itu mengatakan, Prabowo tidak bisa menjawab pertanyaan terkait dengan kebijakan infrastruktur untuk mendorong unicorn agar lebih maju.

"Itu menjadi penilaian yang sangat penting bagi generasi muda, generasi milenial kita bahwa menjadi pemimpin dalam memperjuangkan kepemimpinan di Indonesia pemahaman terhadap teknologi informasi dan kebijakan sangat penting," katanya yang dikutif Republika.co.id.

Hasto mengatakan, kemenangan telak yang diperoleh dalam debat kedua ini akan berdampak pada elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengatakan, kemenangan ini juga dapat menjadi acuan bagi swing voters untuk menetukan pilihan mereka.

"Kami meyakini hal tersebut karena sekali lagi pengalaman rekam jejak dan keberhasilan Pak Jokowi menjadi topangan yang baik apalagi keberhasilan itu didedikasikan untuk bangsa dan negara bukan untuk keluarga," katanya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com