Breaking News

Imlek 2019 Wihara Dharma Bakti Dipadati Pengemis Angpao


BINTANGNEWS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kegiatan blusukan dalam momentum perayaan tahun baru Imlek 2019 di Wihara Dharma Bakti. Dalam blusukannya tersebut terlihat ratusan para pengemis angpao berbondong-bondong menyalami Gubernur.
Dalam setiap tahun perayaan Imlek, tradisi membagikan angpao ke warga sekitar wihara terus dibudayakan. Tiap tahunnya wihara tersebut ramai dipadati ratusan pengemis untuk berebut angpao yang dibagikan.

Melihat pemandangan tersebut, Gubernur Anies tidak menanggapi keberadaan ratusan pengemis yang terlihat di halaman wihara. Ia hanya mendoakan agar para pemberi angpao diberikan rejeki meningkat.

"Ya mudah-mudahan rejeki yang membagikan angpao. Dengan berbagi maka kita semua mendoakan, yang membagi rejekinya malah meningkat dan yang menerima ikut mendoakan. Sehingga kebahagiaan meliputi semuanya," kata Gubernur Anies dalam kunjungannya di bilangan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).

Dikutif Viva.co.id Ratusan pengemis angpao memang kerap memadati kawasan Wihara Dharma Bakti tiap perayaan tahun baru Imlek. Mereka memenuhi halaman Wihara Dharma Bakti untuk berebut serta mengantre pembagian angpao dari para jemaah yang hadir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tidak memberikan komentar terhadap kehadiran para pengemis angpao di Wihara Dharma Bakti saat tahun baru Imlek 2019 ini.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com