Breaking News

Kadisnakertrans Karawang akan Panggil PT. Nipro Soal Rekrutmen Tenaga Kerja


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Perekrutan tenaga kerja yang dilakukan oleh PT.Nipro di Kawasan Surya Cipta melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK PGRI 2 Tanjung Pura, Selasa (26/02/19) kemarin membuat Kepala Disnakertrans Karawang H. A. Suroto merasa kecolongan oleh PT.Nipro
"Permohonan ijin menyelenggarakan sudah ada, cuma karena saya tidak ada ditempat jadi suratnya belum nyampe ke saya, PGRI 2 tadi sudah saya tegur, terkait tidak adanya jaminan untuk keselamatan dan kesehatan " ujar Suroto saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/02/19)

Menurut Suroto, Disnakertrans juga akan memanggil PT.Nipro terkait tidak ada tembusan surat ijin perekrutan tenaga kerja melalui BKK di SMK PGRI 2 " saya akan panggil PT. Nipro, sudah ditelpon bebarapa kali tapi belum diangkat juga, untuk penyelenggara sudah saya kasih pemahaman," katanya

Selain akan memanggil, masih kata Suroto, PT.Nipro juga akan diberikan sangsi jika dalam waktu satu minggu belum juga datang ke Disnakertrans terkiat pemanggialnnya tersebut.

"Sangsi untuk PT Nipro tidak boleh lagi menyelenggrakan kerjasama dengan BKK harus melalui mekanisme Disnakertrans dan jeda waktu pemanggilan paling lambat seminggu " tegas suroto.

Sementara itu, menurut Suroto, secara terknis Disnakertrans tidak masuk wilayah mereka (BKK red) yang penting BKK sudah mempunyai ijin dan ada rekomendasi permohoman untuk menyelanggrakan tes, 

lanjut Suroto, Disnakertrans merasa kecolongan oleh PT. Niptro bukan dari bkk nya sendiri, karena dari bkk-nya sudah membuat surat permohonan, karena yang terpenting PT .Nipro harus memberi informasi terlebih dahualu ke Disnakertrans bahwa akan merekrut dan bekerja sama dengan BKK.  

 "Jadi kuncinya ada di PT.Nipro, kan bkk itu terbatas, kenapa maksain di bkk kenapa tidak di Disnaker, itu yang saya mau tanyaken ke PT.Nipro, kenapa harus di bkk padahal di Disnaker sendiri tempat nya luas, kapasitasnya memenuhi tidak?? secara prosedur kan yang diutamakan di disnaker warga karawang, itu kalau ada orang luar karawang gimana?? " 
BKK sudah memenuhi aturan tapi PT.Nipro harus melampirakna kerjasama dengan BKK, sampai sekarang belum ada kejelasan dari PT.Nipro, artinya ini yang akan kita sangsikan PT.Nipro nya " tutup Suroto.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com