Kang Jimmy: Giat Viking Terus Sosialisasikan Say No to Racism - Sumber Informasi Dunia

Kang Jimmy: Giat Viking Terus Sosialisasikan Say No to Racism

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pengurus Viking Persib Club, terus giat mensosialisasikan 'Say No to Racism', dengan kata lain Bobotoh Persib Bandung, ”katakan tidak pada rasisme”. Pengurus Viking melalui gelar silaturahmi yang ke tiga kalinya, bersama pengurus Distrik se-Jabar Pakuan, di Wisma Kompas Grahamedia Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/2).
Pembina Viking Persib Club, Kang Jimmy, yang juga menjabat Wakil Bupati Karawang, tak henti-hentinya mengintruksikan kepada semua Bobotoh agar tidak ada lagi nyanyian rasis, baik di dalam stadion maupun di luar stadion. Mengingat belajar dari pengalaman, akibat rasisme yang berbuntut anarkisme supporter, hingga menimbulkan korban jiwa, itu berawal dari nyanyian berbau rasisme.

“Dengan demikian, saya mohon mulai sekarang hentikan nyanyian rasis, Viking harus lebih mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, karena dampak dari rasisme, yang jadi korban adalah masih saudara-saudara kita juga," tegas Kang Jimmy di hadapan perwakilan 29 pengurus distrik se-Jabar Pakuan.

Kang Jimmy, melalui silaturahminya akan terus mensosialisasikan ”Say No to Racism” guna mengubah paradigmanya, dalam pendidikan dan pola pikir para Bobotoh yang harus selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Viking hadir di Stadion bukan sekedar supporter sepak bola Persib Bandung saja, karena Viking adalah sebuah organisasi besar di Jawa Barat, maka Viking harus mampu  merubah pola pikirnya yang bersikap sebagai ”power agent social control” di tengah masyarakat,” ajak Kang Jimmy.

Viking selain kampanye Say No to Racism, bahkan pengurus Viking Persib Club dalam waktu dekat akan segera terbentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang akan menjadi fasilitas anggota Viking dalam menyelesaikan beragam persoalan jika kita berurusan dengan hukum. Maka dalam waktu dekat, Reorganisasi keanggotaan Viking juga bakal dilakukan dengan cara mendata keanggotaan dan mencetak Katru Tanda Anggota (KTA),” pungkas Kang Jimmy.(bin).

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages