Breaking News

Kang Jimmy: Persib Bertanding, Viking 'Say No to Racism'


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jelang kick-off putaran sepak bola Liga 1 Indonesia 2019, Bobotoh Persib Club Bandung, gelar silaturahmi yang mengintruksikan agar menghentikan semua nyanyian berbau rasisme kepada segenap anggota Viking dari perwakilan 6 distrik diantaranya (Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Garut dan Karawang), di Aula GOR Panyawangan Sinarsari, Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (16/2).
Seluruh Bobotoh agar menghentikan semua nyanyian yang berbau rasisme di stadion setiap kali Persib Bandung berlaga.

Sementara itu, pembina Viking Persib Club, Karawang, Kang Jimmy, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, di forum tersebut mengatakan, 'Say No to Racism' di kegiatan silaturahmi pengurus Viking Persib Club.

”Agar tidak terjadi anarkisme, apalagi sampai menyebabkan korban jiwa, Kang Jimmy, mengingatkan,” hentikanlah nyanyian yang berbau rasis dalam setiap kali Persib Bandung berlaga,” kata Kang Jimmy.

"Mau sampai kapan kita bermusuhan antar supporter, mau sampai kapan seperti ini?, karena selama masih ada nyanyian rasis di stadion, maka akan terus masih ada korban bentrok antar supporter," ucap Kang Jimmy, di hadapan ratusan pengurus dan angggota perwakilan 6 distrik yang hadir.

Kami yakin jika kita (Bobotoh) menghentikan dari nyanyian berbau rasis di stadion, tidak akan merendahkan martabah Viking di hadapan lawan, alias 'Elehan' pecundang. Justru dengan cara santun inilah Viking ke depan akan lebih dihormati dan disegani lawan," kata Kang Jimmy.

"Ayo kembali kita penuhi stadion tanpa harus ada nyanyian rasisme,” kalian cinta Persib, saya pun sama. Tapi fanatisme kita juga jangan mengesampingkan nilai-nilai kemanusiaan," kata Kang Jimmy.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, salah seorang anggota Viking Ciames bertanya kepada Kang Jimmy,” bagaimana caranya Viking di setiap kabupaten bisa dihargai pemerintah, agar bisa melakukan kegiatan sosial-kemasyarakatan seperti Viking di Karawang?.

Kang Jimmy menjelaskan,” anggota Viking harus berani pastikan, bahwa Bobotoh juga harus banyak terlibat aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Setiap kali ada persoalan masyarakat, seperti rumah warga miskin yang tidak layak huni, warga miskin sakit yang butuh bantuan dan persoalan masyarakat lainnya, maka Viking harus hadir dan ikut membantu," terang Kang Jimmy.

”Selama ini Viking terkesan kurang dihargai pemerintah daerah karena dianggap hanya sebagai supporter sepak bola. Coba Viking juga harus hadir dalam setiap persoalan kemasyarakatan, maka Insyaa Allah kita akan lebih dihargai," pungkas Kang Jimmy.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com