Breaking News

Korban Mutilasi WNI di Malaysia Belum Pasti, Tes DNA Dilakukan


BINTANGNEWS.com – Satu korban pembunuhan disertai mutilasi di Malaysia belum teridentifikasi. Diduga korban tersebut merupakan Ai Munawaroh yakni warga negara Indonesia yang juga merupakan rekan kerja dari korban lainnya, Nuryanto.
Untuk proses identifikasi, pihak Indonesia telah mengirim ayah Ai ke Malaysia guna proses uji sampel DNA. Hal ini dilakukan lantaran jenazah korban sudah dalam keadaan tak utuh.

"Minggu ini sudah kita kirim ayah biologis untuk uji sampel DNA. Jenazah yang ditemukan satu body pack tubuhnya saja," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Februari 2019.

Proses uji DNA tersebut, kata Dedi, membutuhkan waktu sekitar tujuh hingga 10 hari. "Jalan satu-satunya uji DNA perlu waktu 7-10 hari," katanya.

Selain membantu proses identifikasi, Dedi menuturkan, Polri juga membantu Polisi Diraja Malaysia (PDRM) untuk menelusuri rekam pembicaraan antara korban Nuryanto dengan dua terduga pelaku yang sudah diamankan PDRM.

Menurut sumber Republika.co.id nantinya, jejak rekam komunikasi ini akan diserahkan ke pihak PDRM guna proses penyidikan.

"Dari hasil pembicaraan penyidik bareskrim sudah mendapatkan. Pembicaraan tanggal 17-22 Januari sebelum hilang tanggal 23 semua terekam dan ada beberapa arus pembicaraan akan dikembangkan PDRM," ujarnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com