Breaking News

PRKP Karawang: Anggaran Bantuan Rutilahu 2019, Sebesar Rp.50,6 Miliar

Ilustrasi foto

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dalam Anggaran Tahun (AT) 2019, pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PRKP sediakan anggaran 50,6 Miliar untuk membangun 1200 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).
Setiap desa mendapat jatah tiga hingga empat unit rumah se-Kabupaten Karawang, dengan mengajukan warganya ke pemerintah setempat disertai dengan persyaratan Seperti kategori rumah tangga Miskin, bersertifikat tanah milik.

Tahun sebelumnya pemerintah setempat telah membangun 2,800 Unit dan sisanya masih ada sekitar 3,600, yang akan dibangun hingga tiga tahun kedepan dan setiap tahunnya sekitar 1,200 Unit, dari jumlah RPJMD selama lima tahun  dengan target 6400 unit Rutilahu, dengan anggaran setiap unit Rutilahu sebesar Rp.47 Juta per unit

Menurut H. Ramon, Kepala Dinas PRKP Karawang mengatakan,” program pemberian bantuan Rutilahu untuk masyarakat miskin ini merupakan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Terbukti dengan berjalannya program ini angka kemiskinan di Karawang sedikitnya telah mengalami penurunan,” ujar Ramon.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com