Breaking News

Rencana Kunjungan Putra Mahkota Saudi ke Jakarta, Isu Ekonomi Jadi Fokus Utama


BINTANGNEWS.com – Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan, Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) akan berkunjung ke Indonesia pada awal pekan depan. MBS akan tiba di Jakarta pada Senin (18/2) dan akan bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo keesokan harinya.
Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI, Desra Percaya mengatakan, isu ekonomi akan menjadi fokus kunjungan MBS dalam lawatan keduanya ke Jakarta itu. MBS pertama kali berkunjung ke Jakarta saat menemani pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saudi beberapa waktu lalu.

“Fokus dari pertemuan ini tentu saja kerja sama ekonomi dan juga yang berkaitan dengan kepentingan ummah,” kata Desra kepada awak media pada Jumat (15/2), tanpa memberikan rincian lebih lanjut yang dimaksud kepentingan ummah.

Desra kemudian menuturkan, di luar kedua isu itu, tidak tertutup juga akan dibahas isu-isu lain yang menyangkut situasi global dan kawasan dalam pertemuan antara Jokowi dan MBS.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk PBB itu yang dikutif Sindonews menambahkan, akan ada sejumlah kesepakatan yang ditandangani dalam pertemuan tersebut. Desra mengatakan akan ada lebih dari dua nota kesepahaman yang akan ditandatangani meski dia belum bisa mengonfirmasi detail dari kesepakatan-kesepakatan itu.

Kunjungan MBS ke Jakarta sendiri adalah bagian dari tur Asia yang dilakoninya. Selain mengunjungi Indonesia, MBS juga akan berkunjung ke India, Pakistan, Malaysia dan China.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com