Breaking News

Satlantas Polres Karawang Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Karawang, melakukan sosialisasi  Milenial Road Safety Festival kepada pelajar SMK Mitra Karya, di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jum'at (22/2).
Hal ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Kabupaten Karawang yang masih cukup tinggi,  terutama korban didominasi oleh para pelajar yang menggunakan roda dua.

Menurut Kasatlantas Polres Karawang,  AKP  Bariu Bawana mengatakan,” kegiatan Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spisefik ditujukan pada kelompok millennial yang berusia 17-35 tahun. Kampanye keselamatan itu diharapkan punya dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan.

"Kegiatan ini diangkat dari latar belakang kelompok di usai produktif merupakan generasi potensial yang punya masa depan,disisi lain merupakan penyumbang kecelakaan tertinggi dengan fatalitas kecelakaan yang tinggi pula," ujarnya pada wartawan, Jum'at (22/2).

Tujuan digelarnya kegiatan Millennial Road Safety Festival,” kata Bariu diantaranya membangun budaya tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi millennial dan meningkatkan kualitas keselamatan di jalan serta menurunkan tingkat fatalitas korban laka.

"Inti dari  Milenial road safety  tersebut adalah terwujud dan terpeliharanya lalu lintas yang aman selamat, tertib dan lancar. Meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fataslitas korban kecelakaan," ujarnya.

Kepala SMK Mitra Karya, Nina Helmina mengatakan mendukung upaya Satlantas Polres Karawang dalam memberikan sosialisasi keselamatan dalam berkendara, supaya para pelajar lebih memahami arti keselamatan dalam berkendara.

"Saya mendukung penuh upaya sosialisai Milenial Road Safety Festival, untuk meningkatkan kualitas keselamatan pelajar dalam berkendara baik saat berangkat maupun pulang sekolah, " pungkasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com