Satnarkoba Karawang Telusuri Ladang Ganja di Kawasan Perhutani - Sumber Informasi Dunia

Satnarkoba Karawang Telusuri Ladang Ganja di Kawasan Perhutani

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Puluhan petugas Satnarkoba, dibantu Polisi hutan menyisir area kawasan hutan di Desa Kutamaneh, Kecamatan Tegalwaru, Karawang,  untuk memastikan adanya ladang ganja dilahan perhutani tersebut, Rabu (20/2).
Kasatnarkoba  Polres Karawang,  AKP Agus Susanto mengatakan,” petugas menyusuri area Perhutani, seluas 5 hektare, di perbatasan Karawang dan Purwakarta, bersama petugas Perhutani, dalam penyisiran dilakukan atas keterangan tersangka Sarwin , yang diungkap Polresta Jogjakarta dan Polres Purwakarta.

"Penyisiran ini untuk memastikan informasi tersangka Sarwin,  yang dimankan pihak Satnarkoba Jogjakarta, bahwa empat tahun lalu menanam ganja di wilayah Kutamaneuh, Karawang, "kata Agus,  Rabu (20/2).

Agus menjelaskan setelah dilakukan penyisiran bersama petugas kehutanan dengan melibatkan 25 petugas,  ternyata informasi itu tidak ditemukan ladang ganja yang disebutkan Sarwin,  tapi pihaknya tetap akan terus melakukan pemantau dengan bekerjasama dengan pihak Perhutani.

"Kita tetap akan terus melakukan pemantauan, dengan bekerjasama dengan pihak perhutani, " tandasnya.

Sebelumnya,  Seorang petani bernama Sarwin (40) warga Gintung Tengah Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, Karawang, diamankan Satuan Reskrim Narkoba (Satnarkoba)  Polres Purwakarta, Setalah Polresta Jogjakarta ,mengungkap kasus peredaran Ganja.

Sarwin, petani ganja dilahan Perhutani di wilayah Kampung, Parang Gombong Rt 014/003 Desa Kutamanah Kecamatan. Sukasari Kabupaten. Purwakarta.

Menanam ganja sejak Desember 2018, sebanyak 1300 pohon yang ditanam dalam polybag diantara pohon pepaya dan cabai untuk mengelabui petugas.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages