Breaking News

Sejarah Awal, Qatar Ukir Juara Piala Asia 2019


BINTANGNEWS.com – Timnas Qatar berhasil menjuarai Piala Asia untuk kali pertama sepanjang sejarah keikutsertaannya di turnamen ini. Di partai final yang dihelat di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat malam 1 Februari 2019, tim besutan Felix Sanchez itu menaklukkan Jepang dengan skor 3-1.
Qatar berhasil unggul cepat pada menit 12. Tendangan salto Almoez Ali berhasil membobol gawang Jepang yang dijaga oleh Shuichi Gonda. 1-0 Qatar memimpin.

Gol yang dicetak oleh Almoez Ali tersebut sekaligus memecahkan rekor Ali Daei (Iran) yang berhasil mencetak delapan gol di Piala Asia 1996. Sang pemain berhasil menorehkan sembilan gol pada turnamen Piala Asia 2019 ini.

Tertinggal satu gol, Jepang berusaha bangkit. Namun, peluang mereka selalu mental di pemain bertahan Qatar.

Menit 27, Jepang kembali kebobolan. Adalah tendangan keras dari luar kotak penalti Abdulaziz Hatem yang berhasil membawa Qatar unggul 2-0. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Dilansir Viva.co.id Sejak babak kedua dimulai, Jepang langsung mengambil alih serangan. Samurai Biru tampak bernafsu untuk secepatnya menyamakan kedudukan.

Sayangnya, setelah 10 menit berjalan, usaha Jepang masih belum membuahkan hasil. Pertahanan Qatar sangat disiplin untuk menangkal setiap serangan yang dibangun Takumi Minamino cs.

Berbeda dengan babak pertama, Jepang lebih agresif dalam menyerang dan penguasaan bola. Tim asuhan Hajime Moriyasu ini membuat pertandingan hanya berjalan setengah lapangan sepanjang 20 menit babak kedua.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com