Timnas U-22 Juara Fiala AFF 2019 Diguyur Bonus - Sumber Informasi Dunia

Timnas U-22 Juara Fiala AFF 2019 Diguyur Bonus

Share This

BINTANGNEWS.com – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi pada penggawa Timnas U-22 yang baru saja menjadi jawara di Piala AFF U-22. Jokowi menjanjikan akan memberikan masing-masing pemain Rp 200 juta atas kerja kerasnya mengharumkan nama bangsa di pentas Asia Tenggara.
Jokowi secara resmi menerima pemain dan oficial Timnas U-22 di di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019) pagi. Pada kesempatan itu, Jokowi sempat menanyakan besaran bonus yang diterima masing-masing pemain Timnas U-22 yang sudah diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Bandara Soekarno Hatta.

Saat disebutkan total bonus dari Menpora sebesar Rp2,1 miliar, dan masing-masing pemain mendapatkan Rp65 juta, ofisial Rp62 juta, Jokowi langsung mengatakan, “Rp65 juta masing-masing pemain? Ya, dari saya masing-masing Rp200 juta.”

Bukan hanya pemain yang mendapatkan tambahan bonus Rp200 Juta, tapi juga pelatih, asisten pelatih, bahkan dokter tim juga dapat. “Dapat, dapat, dapat semua, bukan hanya pemain,” tegasnya dilansir laman Setkab.

Sementara dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa dirinya dan seluruh rakyat Indonesia bangga atas prestasi Timnas U-22, yang merupakan generasi baru sepakbola Indonesia. Presiden berharap prestasi Timnas U-22 menjadi titik kebangkitan sepak bola Indonesia.

“AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga saya kira arahnya ke sana,” kata Jokowi.

Presiden mengaku senang sekali melihat prestasi Timnas U-22, dan berharap nanti Bagas dan seluruh kawan-kawannya, Marinus dan seluruh kawan-kawannya betul-betul bisa membawa semangat ini terus.

“Jangan sampai redup Pak Sjafri. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepak bola Indonesia,” kata Presiden.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menpora Imam Nahrawi, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki yang dikutif Sindonews.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

Pages