Breaking News

Usai Tahan MU, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen


BINTANGNEWS.com – Manchester United gagal meraih angka penuh saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Dengan tambahan satu angka ini, United tetap berada di posisi kelima dan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan selisih satu angka dari Manchester City.
Laga di Old Trafford, Minggu (24/2/2019), memang pantas dilabeli duel panas. Pasalnya, sejak awal pertandingan yang sudah memasuki pekan ke-28, United dan Liverpool langsung terlibat permainan terbuka.

Bahkan, tim asuhan Juergen Klopp terlihat tak gentar menghadapi tekanan United yang mendapatkan dukungan penuh fans setianya. Mereka langsung menekan pertahanan United dan nyaris membobol gawang David De Gea di menit pertama setelah Ashley Young membuat blunder dengan melakukan backpass dan disentuh De Gea. Beruntung tendangan bebas di kotak penalti itu mampu dihalau pagar hidup United.

United yang berambisi meraup tiga angka di kandang, berusaha bermain lebih terbuka lagi. Namun ketatnya pertahanan Liverpool menggagalkan usaha mereka. Kedudukan tanpa gol ini bertahan sampai paruh pertama.

Di babak kedua, seperti sudah diperkirakan sebelumnya, kedua tim langsung menerkam jatung pertahanan masing-masing tim. United mendapatkan peluang pertama ketika Paul Pogba mendapatkan umpan lambung. Sayang tandukan pemain Prancis itu jatuh dipelukan Alisson.

Hadirnya Alexiz Sanchez yang menggantikan Jesse Lingard di babak pertama memberikan serangan United makin bervariasi. Pogba pun mendapatkan keleluasaan untuk menusuk dari berbagai lini. Namun usaha mencetak gol tetap belum hadir.

Di sisi lain, Liverpool sepertinya mengubah taktik. Mereka mencoba bermain sabar dan mengandalkan serangan balik. Meski tak mampu menjebol gawang United, aksi pemain tim tamu ini bisa merepotkan barisan benteng United.

Sampai 45 menit babak kedua berakhir, kedudukan imbang tanpa gol bertahan. Dengan hasil imbang ini, United gagal mendongkel posisi Arsenal. Pasalnya di pertandingan lainnya yang dimainkan bersamaan Arsenal sukses memperlebar jarak dengan United usai menumbangkan Southampton 2-0. Gol kemenangan The Gunners disumbangkan Alexandre Lacazette (6) dan Henrikh Mkhitaryan (17).

Dilansir Sindonews, Arsenal kini tetap nangkring di peringkat keempat dengan raihan 53. Sementara itu United baru mendulang 52.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-1-2)
David De Gea, Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw, Ander Herrera, Scott McTominay, Paul Pogba, Juan Mata, Romelu Lukaku, Marcus Rashford
Cadangan : Eric Bailly, Alexis Sanchez, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Fred, Diogo Dalot, Sergio Romero
Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3)
Alisson, James Milner, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Cadangan : Naby Keita, Daniel Sturridge, Adam Lallana, Simon Mignolet, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Trent Alexander-Arnold

Pelatih : Juergen Klopp

."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com