Viking Dukung Persib Diminta tak Teriak Capres Dipembuka Piala Presiden - Sumber Informasi Dunia

Viking Dukung Persib Diminta tak Teriak Capres Dipembuka Piala Presiden

Share This

BINTANGNEWS.com – Manajemen Persib Bandung menggelar pertemuan dengan ratusan Bobotoh di Aula Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Bandung, Selasa, 26 Februari 2019.
Pertemuan tersebut membahas kampanye anti chant rasisme dan tak ada muatan politik di dalam stadion. Terlebih, Bandung ditunjuk menjadi tempat partai pembuka Piala Presiden.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang dikutif Viva.co.id mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan sejumlah kelompok suporter untuk menjaga kondusivitas pertandingan. Bobotoh tersebut akan disebar dibeberapa titik.

"Saya kasih tiket gratis ke mereka. Siapa yang di tribun timur, selatan, barat dan utara. Semoga tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan, jangan nanti kita dipermalukan Bobotohnya tidak santun," ujar Umuh kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Umuh juga mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak lagi meneriakan kalimat dukungan terhadap salah satu calon presiden. Menurutnya, bila hal tersebut terjadi bisa merusak nama besar Persib.

"Semua Bobotoh yang hadir mohon dengan hormat sayangilah Persib, sudah bangun susah-susah, Persib ini punya reputasi baik jangan sampai dirusak bukan kepada satu kelompok," paparnya.

"Semuanya jangan sampai ada rasis, aman saja. Nyanyi yel-yel Persib yang positif, karena nanti ada Presiden juga, di Piala Presiden harus nyaman," tegasnya.

Seperti diketahui, pada laga Persib kontra Arema FC di babak 16 besar Piala Indonesia, 18 Februari 2019 lalu, sebagian Bobotoh yang menghuni tribun barat meneriakkan nama calon Presiden Prabowo Subianto.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com 


Post Bottom Ad

Pages