Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri Karawang Gelar Apel Bersama - Sumber Informasi Dunia

Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri Karawang Gelar Apel Bersama

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Jelang pemilu 2019, TNI-Polri Karawang gelar apel pasukan guna meningkatkan sinergi antara TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya demi mewujudkan situasi kondusif.
Dalam Apel serentak ini diikuti oleh Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zhamaksyari, Dandim 0604/Karawang, Kadishub Karawang serta komponen lainnya, sebagai pembina dalam Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra

Menurut Kapolres Karawang mengatakan," Apel serentak ini ditunjukan untuk kesiap siagaan kita TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan President) 2019.

Dikatakan Nuredy bahwa daerah di Karawang, Jawa Barat, tidak masuk dalam katagori rawan pada Pemilihan Umum 2019,"Tetapi kita tidak boleh terlena dan kita harus siap siaga mengantisipasi segala hal ataupun kemungkinan yang akan terjadi,"ucap Nuredy, di sela melaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 di Lapangan Galuh Mas 2, Jumat (22/3).

Pemilu serentak 2019 diikuti 4000 personil gabungan dari TNI, Polri,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Unsur komponen bangsa lainnya yang akan di sebar di masing-masing TPS di Karawang.

Sementara itu Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi mengatakan, kita bersama Babinkantipnas, unsur linmas dan yang lainnya akan tersebar di tempat-tempat daerah pemilihan suara untuk melakukan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.

"Kita ikut mengamankan, menjaga ketertiban keamanan ke tiap-tiap desa, selama tahapan pemilu kita tetap jaga sampai selesai nanti pelantikan itu kan tugas kita bersama,"ucapnya.(bin)

Post Bottom Ad

Pages