Jusuf Kalla Ungkap SBY Perfeksionis, Jokowi Sangat Detail - Sumber Informasi Dunia

Jusuf Kalla Ungkap SBY Perfeksionis, Jokowi Sangat Detail

Share This

BINTANGNEWS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK menyebutkan perbedaan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo selama menjadi Presiden. SBY dan Jokowi merupakan dua kepala negara yang pernah didampingi JK.
Hal itu disampaikan dalam talkshow "Jokowi di Mata Jusuf Kalla" di kawasan Melawai, Jakarta, Kamis malam, 21 Maret 2019. JK menjawab pertanyaan mengenai perbedaan paling signifikan antara SBY dan Jokowi.

"Pak SBY itu selalu ingin perfect. Kalau Pak Jokowi selalu ingin mengetahui detailnya. Jadi sama-sama baiknya kan," kata JK.

Oleh karena itu, lanjut dia, Jokowi selalu ingin melakukan blusukan untuk mengetahui detail yang terjadi di masyarakat. JK mengungkapkan Jokowi terbilang jarang sekali berkantor.

 Calon presiden Joko Widodo saat menghadiri deklarasi dukungan 10.000 Pengusaha Pekerja Pro-Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam, 21 Maret 2019.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

"Saya kira sekarang ini beliau begitu sibuknya sehingga berkantor paling dua kali seminggu," ujar JK dikutif Viva.co.id.

JK mengaku punya gaya yang berbeda dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Meskipun demikian dia berharap Jokowi bisa meneruskan gaya yang merakyat jika terpilih lagi nanti.

"Karena itu kenapa dia selalu meninjau ke mana-mana, blusukan, karena ingin mengetahui yang sebenarnya. Jadi saya sendiri tidak bisa mengikuti gaya itu," ucap JK.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages