Breaking News

Deklarasi 7000 Umat Lintas Agama Karawang Dukung Jokowi

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Ribuan simpatisan dan relawan dari lintas agama dan organisasi massa (ormas)  di Kabupaten Karawang mengikuti deklarasi mendukung pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang, Sabtu (16/3/2019). 
AAhmad Zamakhsyari, penggagas deklarasi tersebut mengungkapkan acara tersebut diprediksi dihadiri oleh sekitar 7200 peserta. Kegiatan tersebut dihadiri tokoh agama, perwakilan partai politik, santri dan  dari sejumlah Pondok Pesantren."Undangan disebar 5000 tapi menurut daftar hadir sekitar 7200 yang datang," katanya.

Pria yang akrab disapa Jimmy ini mengatakan, secara tegas pihaknya mendukung Joko Widodo sebagai Presiden dua periode. Menurutnya, sosok Jokowi sudah sangat teruji. Apalagi kesabarannya dalam membangun negara. 

"Pak Jokowi, adalah Presiden sipil yang mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik," ujar Kang Jimmy di sela-sela Deklarasi Dukung 01 di Pilpres 2019. 

Dalam deklarasi yang dikemas menjadi silaturahmi lintas organisasi massa itu, juga sekaligus menguatkan komitmen memperjuangkan dan memenangkan Jokowi dalam pemilihan Presiden Indonesia periode 2019 dengan cara yang cerdas, baik dan santun. 

"Di bawah kepemimpinan Joko Widodo, Indonesia saat ini tengah menunjukan kemajuan," jelas dia. 

Dia berpendapat, eksistensi dan kontribusi pengabdian yang telah diberikan Joko Widodo untuk Negara menorehkan suatu prestasi dari berbagai lintas sektor."Ini menjadi alasan mereka mendukung Jokowi maju dua periode,"tegas dia. 

Dengan begitu, menurut dia, keberhasilan Joko Widodo ini tentunya menjadi keberhasilan rakyat Indonesia. Makanya, sangat wajar jika selama ini berbagai elemen turut serta mendukung dan men-support semua program-programnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat itu.  

"Atas dasar itu, maka sudah seharusnya kita semua merapatkan shaf atau barisan untuk dapat mendukung Bapak Jokowi untuk dapat melanjutkan roda kepemimpinan pada periode lima tahun kedepan," tambah dia.(bin)