KPK Geledah Kanwil Kemenag Gresik - Sumber Informasi Dunia

KPK Geledah Kanwil Kemenag Gresik

Share This

BINTANGNEWS.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalukan penggeledahan di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/3/2019).
Penggeledahan dilakukan untuk mendalami kasus dugaan jual beli jabatan di Kemenag yang menyeret Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Rommy).

"Hari ini tim berada di Gresik untuk melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB sampai sore," ujar Juru bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

Febri mengungkapkan dari penggeledahan di Kanwil Kemenag Kabupaten Gresik, KPK menyita sejumlah dokumen terkait kasus tersebut.

"Dari lokasi penggeledahan, diamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen-dokumen terkait kepegawaian dan pengisian jabatan Kepala Kantor Kemenag Gresik," tuturnya yang dikutif Sindonews.

Dalam kasus dugaan suap ini KPK telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni Anggota Komisi XI DPR sekaligus Ketua Umum DPP PPP nonaktif ‎Muchammad Romahurmuziy (Rommy), Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muh Muafaq Wirahadi.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages