Breaking News

Lewat Drama 6 Gol, Liverpool Raih Tiga Poin di Anfield


BINTANGNEWS.com – Liverpool meraih poin penuh saat melakoni laga pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019 melawan Burnley, Minggu (10/3) malam WIB. Klub berjuluk The Reds yang membutuhkan tiga poin sukses mengamankan kemenangan 4-2 di Stadion Anfield.
Hasil positif yang diraih Liverpool membuat persaingan perburuan Liga Inggris musim ini semakin sengit. Klub besutan Juergen Klopp saat ini masih berada di posisi kedua dengan raihan 73 poin atau tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Kemenangan ini juga membuat Liverpool berhasil memertahankan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sementara Burnley meneruskan catatan minornya melawan Si Merah dengan belum pernah menang dalam 12 pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Mengenai jalannya pertandingan. Liverpool yang menurunkan skuat utamanya di pertandingan sempat dikejutkan dengan gol yang terjadi di menit keenam. Adalah Ashley Westwood, yang sukses memecahkan kebuntuan setelah tendangan sudutnya meluncur deras ke gawang tuan rumah yang dikawal Alisson Becker.

Namun 23 menit berselang pasca gol yang dicetak Westwood, Liverpool sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Firmino (19') dan Sadio Mane (29'). Tuan rumah berhasil memertahankan keunggulan 2-1 hingga babak pertama usai.

Dilansir Sindonews, di babak kedua, Liverpool hanya mampu menambah satu gol melalui aksi Firmino di menit 67. Secara keseluruhan, penyerang asal Brasil itu telah membukukan 63 gol dan 37 assist selama membela Si Merah.

Di sisa waktu pertandingan dua kesebelasan saling jual beli serangan, dan dua gol tambahan tercipta. Masing-masing dicetak Johann Gudmundsson (90') dan Mane di masa perpanjangan waktu.

Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool tetap memertahankan kemenangan 4-2 atas Burnley.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com