Maruf Amin Kenalkan Istri untuk Luruskan Isu Dekat dengan Perempuan - Sumber Informasi Dunia

Maruf Amin Kenalkan Istri untuk Luruskan Isu Dekat dengan Perempuan

Share This

BINTANGNEWS.com – Calon wakil presiden Maruf Amin turut mengenalkan istrinya Wury Estu Handayani saat menghadiri acara deklarasi oleh dari para pendukungnya yang tergabung dalam relawan Kiai dan Santri (Kisan). Maruf mengenalkan sang istri dengan tujuan meluruskan isu hoax bahwa dia pernah terlihat dekat dengan seorang perempuan.
Hoax itu sering kali dibantah, namun kali ini Maruf sengaja mengenalkan istrinya di atas panggung.

"Saya diisukan salaman dengan perempuan tidak hanya salaman tapi cipika cipiki. Ada videonya katanya. Saya bilang mana videonya. Begitu saya lihat, ini kan istri saya. Masa cipika cipiki dengan istri saya tidak boleh," kata Maruf saat acara yang digelar di Lapangan Bulevard, Pangandaran, Jawa Barat, Kamis 28 Februari 2019.

Saat mengklarifikasi, Wury terlihat tersimpul senyum mendengar kisah itu. Maruf pun makin heran, hoax dan fitnah terus berlangsung meski dinilainya tak masuk akal. Terakhir hoax di Karawang yang mengatakan 'jika dia dan Jokowi terpilih akan ada larangan azan dan pernikahan sejenis dilegalkan.'

"Itu isu bohong. Itu hoax. Nanti katanya LGBT dilegalkan, itu bohong. Pelajaran agama di sekolah akan dihapus. Itu fitnah. Saya pun pernah dibully dalam suatu momen di Jakarta. Katanya Kiai Maruf Amin joget. Padahal saya hanya tepuk tangan," katanya.

Maruf menekankan fitnah disertai ujaran kebencian selain menyesatkan, adalah cara paling cepat memecah belah masyarakat. Ia menegaskan bahwa pihaknya ingin menang dengan cara terpuji, bukan melakukan segala cara.

"Kita mau menang, tapi tidak boleh memecah keutuhan bangsa," ujarnya yang dikutif Republika.co.id.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages