Nana Warga Karawang Sudah 12 Tahun Menderita Penyakit Kaki Gajah - Sumber Informasi Dunia

Nana Warga Karawang Sudah 12 Tahun Menderita Penyakit Kaki Gajah

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Nana (45) warga kampung Wanasepi, Desa Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang mengidap penyakit filariasis atau biasa disebut Kaki Gajah, sudah hampir sepuluh tahun penyakit yang dideritanya belum juga sembuh. Nana kini sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan kepedulian dari semua pihak.
Penyakit Nana meski sudah berusaha keras beberapa kali melakukan pengobatan ke sejumlah rumah sakit di Karawang hingga rumah sakit Jakarta, namun hingga sampai saat ini penyakitnya masih belum sembuh, dan kini Nana sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari seluruh pihak, baik dari pemerintah setempat maupun para dermawan.

Di Kampung Wanasepi/Desa Tunggakjati/Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang/Jawa Barat Nana(45)Pengidap Penyakit Kaki Gajah /

Nana yang tinggal bersama Istri dan satu anak laki-laki, saat ditemui mengatakan,” awal mengidap penyakit tersebut, menurutnya datang secara tiba-tiba dengan mengeluarkan darah yang banyak pada kaki kananya. Tentu Nana merasa kaget dan, kemudian langsung menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Nana mengatakan,” kondisi kakinya dari hari ke hari dirasakan semakin membesar, meski sudah beberapa kali melakukan pengobatan ke sejumlah rumah dakit di Karawang, hingga rumah sakit Jakarta, namu penyakit yang dideritanya sampai saat ini malah kakinya semakin membesar,” keluh Nana.

Terhitung sudah sepuluh tahun lebih penyakit yang cukup menghawatirkannya itu. Bahkan saya sudah menjalani perawatan ke berbagai Rumah Sakit di Jakarta, dengan bantuan dana dari pemerintah desa setempat pada tahun 2016 lalu. Namun kondisinya belum ada perubahan.

Kini, upaya Nana sudah merasa kehabisan uang sehingga tak lagi mampu untuk menjalani perawatan. Dengan demikian kini saya masih berharap uluran tangan pemerintah setempat ataupun para dermawan untuk menangani penyakit yang dideritanya.

Meskipun kakinya semakin membesar, namun tubuh Nana masih merasa tetap sehat. Tak jarang untuk menghilangkan jenuhnya ia kerap berjalan-jalan di lingkungan rumahnya,” pungkasnya.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages