Pasca OTT Ketua PPP, KPK Ultimatum Seluruh Jajaran Kemenag - Sumber Informasi Dunia

Pasca OTT Ketua PPP, KPK Ultimatum Seluruh Jajaran Kemenag

Share This
BINTANGNEWS.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengultimatum seluruh jajaran Kementerian Agama di Indonesia untuk berkaca pada kasus yang menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, sehingga ke depan tidak melakukan praktik-praktik korupsi, apapun modusnya.
Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, juga mendorong Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin segera berbenah lantaran tim KPK sudah mengantongi banyak laporan soal permasalahan di kementerian tersebut.

"Kami ingin menyampaikan ke seluruh rakyat Indonesia, khususnya insan-insan Kemenag RI di seluruh Indonesia karena Kemenag RI seharusnya kementerian yang paling bersih dan harus jadi contoh bagi KPK sendiri. Kami harap ke depannya pada Pak Menteri untuk perbaiki sistem tata kelola di kementerian agar hal yang sama tidak terulang," kata Laode di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 18 Maret 2019.

Diketahui, sebelum kasus jual beli jabatan yang menjerat Rommy, tim lembaga antirasuah itu sudah menjebloskan mantan Menteri Agama Suryadharma Ali atas kasus dana haji.

Laode yang dikutif Viva.co.id membandingkan, berdasarkan hasil penelitian KPK, tata kelola sekolah di bawah Kemendikbud lebih teratur dibandingkan di Kementerian Agama. Padahal, dari segi anggaran jauh lebih besar yang dikelola Kemenag.

"Jadi kami harap uang negara melalui pajak rakyat yang dipercayakan pada Kemenag dikelola dengan baik. Sekali lagi saya harap Kemenag jauh lebih bersih, akuntabel dan transparan. KPK itu seharusnya belajar ke Kemenag," kata Laode.
.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages