Breaking News

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri Pastikan Egy Mv Bisa Bergabung


BINTANGNEWS.com – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikir, akan bergabung ke pemusatan latihan. Rencananya, Egy akan terbang ke Tanah Air pada Selasa (12/03/2019).
Pemain berusia 18 tahun itu baru dilepas oleh Lechia Gdansk setelah berkomunikasi dengan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. " Egy Maulana Vikri besok malam akan berangkat ke Indonesia," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

"Tiketnya juga sudah dikirim," ucap Indra Sjafri. Meski begitu, Indra Sjafri belum bisa memastikan kapan Egy akan ikut latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

Kendala perbedaan cuaca dan iklim antara Polandia dan Indonesia menjadi penyebabnya. Indra Sjafri baru bisa memastikan hal itu setelah bertemu langsung dengan Egy. "Egy Maulana Vikri punya 10 hari untuk beradaptasi di sini," kata Indra Sjafri.

Jadi kalau manusia itu beradaptasi ke tempat lain maksimal 3x24 jam. Ini 10x24 jam. Jadi tidak perlu risau," ucap pelatih asal Sumatera Barat tersebut yang dikutif Kompas.com.

Di sisi lain, Indra Sjafri belum mengetahui kepastian pemain RKC Waalwijk, Ezra Walian, bergabung. Pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan berlangsung hingga 17 Maret mendatang.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan akhir timnas U-23 Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Di sela-sela pemusatan latihan, timnas U-23 Indonesia mengagendakan dua kali uji coba melawan tim Liga 1. Setelah pemusatan latihan rampung, timnas U-23 Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada 22-26 Maret.

Pada babak kualifikasi ini, timnas U-23 Indonesia diberi target oleh PSSI lolos ke babak utama. (Mochammad Hary Prasetya).(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com