Breaking News

Perangi Narkoba Lapas Kelas IIA Karawang Dukung Program P4GN


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang  bekerjasama dengan Lapas kelas llA Karawang dan Pengiat Anti Narkoba yakni Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Menggelar penyuluhan anti narkoba dengan mengangkat tema  "Penyuluhan hukum dan P4GN ".
Dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh ketua GMDM yakni Eben Ezzer sinaga dan ketua Granat Karawang, juga Kalapas kelas llA karawang yang bertempat di Aula Lapas kelas llA karawang, pada jumat, (01/03/2019).

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara BNNK ,GMDM dengan Lapas dalam upaya P4GN mengingat beban dan tanggungjawab Lapas adalah menyadarkan para narapidana sebagai warga binaan agar kembali ke masyarakat dan tidak terlibat lagi dengan permasalahan hukum, termasuk masalah narkoba.

Sebagaimana disampaikan oleh Kalapas Iskandar Irianto Basuki dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kinerja Lapas yang akuntabel, transparan dengan didukung oleh petugas yang memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi yang mempu mewujudkan tertib Pemasyarakatan. Tuturnya.

Masih dikatakan Kalapas " Saya selaku Kalapas sangat mendukung Program ini dan saya berharap kepada BNNK karawang serta para pengiat anti Narkoba agar kegiatan ini terus berkesinambungan " harapnya.

Sementara Brondiater silalahi SH selaku divisi hukum dari GMDM mengatakan " Menyikapi banyaknya pecandu narkoba, Kami mengajak kepada peserta yang hadir untuk berperanserta dalam upaya P4GN, mengingat permasalahan narkoba di Indonesia semakin hari semakin mengkhawatirkan, yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh karena itu kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa " (extra ordinary crime).

Selanjutnya Brondiater menghimbau kepada warga binaan narkoba agar tidak mengulang kejahatan yang sama, sehingga kembali ke masyarakat dapat memiliki pribadi yang baik tentunya tidak terlibat kembali dengan masalah narkoba, harapnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com