Breaking News

Kabar duka Pemilu 2019, Anggota KPPS di Karawang Meninggal Dunia

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - 
Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Agus Mulyadi (56) di TPS 38 kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, meninggal dunia diduga sakit-sakit usai menjalankan tugas mengawal penghitungan suara.
Menurut Miftah Farid Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang membenarkan adanya anggota KPPS yang meninggal dunia karena kelelahan usai menjalankan tugas mengawal pemilihan umum.

"Benar mendapat laporan anggota KPPS yang bertugas di TPS 38 meninggal dunia, Dia (Agus Mulyadi) telah menjadi pejuang demokrasi mengawal pemilu hingga menghembuskan napas terakhirnya," kata Farid, Ketua KPU Karawang, Minggu (21/4).

Petugas KPPS yang meninggal dunia. Hingga saat ini sudah dua orang namun sebelumnya dilaporkan yang satu lagi petugas meninggal karena sudah menderita sakit," ucapnya.

Masih kata Miftah, sebelum kejadian Agus, sebemnya juga Yaya Suhaya (71), seorang anggota KPPS TPS 04 di Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari namun diduga dia meninggal sebelumnya sudah mengalami sakit dan kini sudahi sudah di makamkan pihak keluarga pada Kamis (18/4) yang lalu.

"Dan kami atasnama KPU Karawang menyampaikan ucapan  belasungkawa, keluarga yang ditinggalkannya semoga diberi kekuatan, dan hanya sebatas untuk mebaringankan beban keluarga korban kami telah memberikan santunan kepada keluarganya sebagai bentuk turut berduka cita," lirih.
ketua KPU Karawang.(bin)