Breaking News

Ketua DPC Partai PKB Karawang Puas dengan Militansi Kadernya

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang H, Ahmad l Zamakhsyari (Kang Jimmy) mengaku puas dengan hasil Pemilu Legislatif 2019. 
"Temen-teman diinternal PKB sudah bekerja maksimal. Partai kita yang mempunyai materi sangat terbatas, namunpartai PKB punya kader militan," katanya.

Hal itu disampaikan usai hasil sementara Pemilu Legislatif 2019 ini, yang semula partai PKB hanya lima kursi, kemungkinan sekarang bakal menjadi tujuh kursi dan, tentu ini berkat kerja keras para kader yang militan," kata Kang jimmy bangganya.

Disinggung soal minat untuk mencalonkan Bupati Karawang pada tahun 2021 mendatang, Jimmy hanya tersenyum simpul.

"Kalau soal pilkada, saya kira itu bukan kompetisi partai. Tapi kompetisi figur calon yang diusung partainya juga.

Karena banyak contoh partai pemenang Pemilu di Legislatif di Kabupaten Karawang, tidak serta-merta dapat menang pula pada Pilkada. 

Ya tentu saja secara etika saya tidak bermaksud untuk menyinggung kepada partai-partai pemenang pemilu di Karawang, namun ketika mengusung calonnya di Pilkada banyak pula yang gagal," ujar Kang Jimmy seloroh.

Diakuinya, dari hasil sementara perolehan suara partai, PKB di Karawang hasil perhitungan internal PKB sudah meraih 132 ribu suara pada Pemilu Legislatif 2019. 

Dengan demikian, PKB kemungkinan akan mendapatkan tujuh kursi di DPRD Karawang.

Meski begitu, Jimmy menyampaikan dengan raihan itu bukan hal yang mutlak untuk maju di Pilkada Karawang pada tahun 2021.

"Jika ditanya soal ada keinginan untuk (mencalonkan Bupati Karawang), saya pikir itu masih terlalu dini, bahkan saya kira itu soal nantilah ya, karena saya kan sampai saat ini masih fokus bekerja mendampingi Bupati," kata Jimmy. 

Meskipun belakangan ini sudah ada sejumlah teman-teman dari pengurus partai yang telah berkomunikasi dengan kami (partai PKB) terkait Pilkada Karawang mendatang. Namun kami pun kalau bicara soal itu, tentu kami juga berharap harus ada kekuatan koalisi partai yang seimbang," imbuh Kang Jimmy.(bin)