Breaking News

Demi Membangun Karawang, Tekad Kang Jimmy Harus Jadi Bupati Periode Mendatang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang memang masih lama, namun suhu politiknya kini sudah mulai memanas, terutama pasca Pemilu 2019.

Memanasnya suhu politik di kota Pangkalperjuangan Karawang itu, salah satunya adanya kabar santer antara lain Bupati dr, Hj, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H, Achmad Zamaksari (Kang Jimmy) konon keduanya diperiode yang akan datang masing-masing bakal mencalonkan diri untuk menjadi orang nomor satu di kota lumbung padi Karawang.

Kelebihan kedua figur ini memang masing-masing cukup mumpuni, karena selain sudah berpengalaman, juga masing-masing adalah sebagai Ketua partai di Kabupaten Karawang.

Kang Jimmy selain sebagai ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, yang sudah mendapat restu dari keluarga besarnya dan sudah mendapat dukungan penuh dari Ketua partai PKB Jabar, ini ibarat sebagai penghormatan atas perolehan suara partai PKB  yang semula dari lima kursi, kini menjadi tujuh kursi di DPRD Karawang,  itu sudah merupakan tiket untuk mencalonkan Bupati Karawang pada Pilkada nanti.

Sementara itu, sama halnya dengan Cellica sebagai ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Karawang, tentu saja Ia sudah melenggang untuk kembali maju sebagai calon Bupati Karawang, karena Ia juga telah mengantongi tiket yang sama dukungan dari partainya. 

Menurut Kang Jimmy," saya sudah mendapat do'a dan restu dari keluarga besar saya untuk maju mencalonkan Bupati pada Pilkada nanti," kata Kang Jimmy.

Kata Alumnni Pondok Pesantren Cipasung ini menambahkan," jujur saja kalau saya kini maju untuk mencalonkan Bupati karena merasa selama ini saya belum bisa berbuat banyak untuk pembangunan Karawang, akibat keterbatasan wewenang saya, karena posisi saya hanya Wakil Bupati yang hanya sebatas pendamping saja," ujarnya.

"Jadi saya masih merasa berhutang jika harus meninggalkan banyak persoalan-persoalan ini, selama kebutuhan dasar pokok masyarakat Karawang belum terpenuhi, artinya jika saya tidak maju lagi mencalonkan Bupati. Karena posisi saya ini jadi Wakil Bupati tidak punya kebijakan penuh dalam  bekerja secara maksimal. 

Dan Kang Jimmy juga berjanji, jika Ia terpilih menjadi Bupati, pasti saya akan memberikan fungsinya secara penuh kepada Wakil Bupati, agar dapat bekerja sama debngan baik untuk membangun karawang ini bisa secara sinergi," ujar Kang Jimmy usai berbagi acara "Ramadhan Karim" bersama Anak Yatim di Kecamatan Pedes yang didampingi oleh Camat Pedes, Kapolsek, Danramil dan, pejabat Mustika lainnya.

Sementara itu, Cellica saat ditanya sejumlah wartawan terkait pencalonannya pada Pilkada nanti, Cellica mengatakan," kalau ditakdirkan menjadi Bupati kembali, Insya Allah saya akan maju lagi," singkatnya.

Dengan begitu sudah dapat dipastikan kalau Cellica dan Kang Jimmy akan sama-sama maju untuk mencalonkan diri pada Pilkada Karawang mendatang.(bin)