Breaking News

Polres Karawang Musnahkan 7.232 Botol Miras

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Sebanyak 7.232 botol Minuman Keras (Miras) yang telah berhasil disita dari 21 Polsek diwilayah Karawang dimusnahkan polisi Karawang. 
Sementara itu, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kabupaten Karawang juga masih mau kunjungan kerja untuk mencari Kabupaten yang memiliki Perda tentang miras.

"Miras oplosan dalam satu bulan ini dilakukan sebelum bulan suci ramadhan yang dlakukan diwilayah Kabupaten Karawang, selama bulan ramadan ini akan tetap dilakukan razia terhadap miras apalagi di Kabupaten Karawang ini jelas disebutkan bahwasannya kaitan miras tersebut wajib mendapatkan izin dari pemkab, jadi selam tidak ada izin dari Pemda maka minuman itu ilegal dan akan dilakukan penindakan," ungkap Kapolres Karawang AKBP Nuredy  Irwansyah Putra jumat (3/5) dihalaman Mapolres Karawang.

Menurutnya, sampai sekarang ini terhadap penjual masih dilakukan pembinaan, karena pedagang-pedagang itu merupakan masyarakat kecil." Namun kita akan terlusuri sampai ketitik produksinya dan sampai saat ini belum ada titik produsennya diwilayah Kabupaten Karawang yang kita ketahui," ujarnya.

Saat disinggung tindakan kepada pedagang sendiri  Nuredy mengaku." Tetap dalam perda tersebut maksimal adalah denda 50 juta dengan demikian kepada Satpol-pp Kabupaten untuk melakukan tindakan terhadap para pelaku yang sudah kita lakukan tindakan dan pembinaan, namun tetap saja melakukan penjual tanpa ijin," katanya. 

Dilokasi yangsama saat pemusnahan berlangsung, Kasatpol PP Kabupaten Karawang Asip Suhendar megaku."Kita akan study banding,(kewilayah mana) nanti kita cari dulu, Kabupaten mana yang sudah ada perdanya yang mengatur husus tentang Minuman keras," katanya. 

Dengan saat ini DPRD Kabupaten Karawang yang tengah membahas perda minol Asip mengaku."Perda minum sedang dibahas nanti kita inikan dengan DPRD kita sudah ada undangannya untuk pembahasan," paparnya.(bin)