Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jabar Tarawihan Bersama Warga Binaan LP Karawang - Sumber Informasi Dunia

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jabar Tarawihan Bersama Warga Binaan LP Karawang

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jawa Barat, Abdul Haris bersama Kalapas kelas llA Karawang Iskandar Irianto Basuki, melakukan Tarawih bersama warga binaan di Masjid Djame Nurul Iman, di komplek kelas llA Karawang, Minggu malam (12 /5/2019).
Selesai melaksanakan Sholat Isya dan tarawih bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kumham menyampaikan kultum dengan tema ” Ketaqwaan “
Kesimpulan dari kultum yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham yaitu :


1. Di lembaga pemasyarakatan ini adalah tempat yang baik untuk kita merubah diri dari yang dulunya tidak baik menjadi baik dan lebih baik.
2. Tingkatkanlah ketaqwaan karna dengan ketaqwaan insyaallah akan dimudahkan segala urusannya.



3. Kita do’akan keluarga yang ditinggalkan agar selalu diberikan kesehatan dan selalu dimudahkan segala urusannya.



4. Tiga manusia yang dirindukan syurga: Orang yang suka membaca Al-Quran, Orang yang tidak menggunzing, dan Orang yang memberikan makanan kepada orang yang berpuasa.

Pelaksanaan Ibadah Malam ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan Pemasyarakatan dan petugas di bulan suci ramadhan, Juga sebagai bagian program pembinaan kepribadian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.
Sementara itu Kalapas kelas llA karawang Iskandar Irianto Basuki mengatakan sangat berterima kasih kepada kepala Divisi pemasyarakatan kanwil kumham yang telah hadir di tengah tengah para warga binaan dan memberikan pencerahan hidup serta pesan pesan yang sangat bermanfaat.

” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Abdul Haris serta semua para pegawai dan staff juga para warga binaan sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik “.
Setelah memberikan ceramah oleh Abdul Haris kemudian di lanjutkan pembacaan ayat suci Alqulan atau tadarusan.

Kegiatan sholat tarawih bersama tersebut di ikuti oleh 300 orang warga binaan,baik laki-laki maupun wanita.(bin)

Post Bottom Ad

Pages