Breaking News

Puluhan Rudal dan Roket Hamas Hujani Israel



BINTANGNEWS.com – Serangan roket yang hebat telah diluncurkan ke wilayah Israel selatan. Demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh pasukan pertahanan Israel (IDF) dalam sebuat tweet, menyebut roket-roket tersebut ditembakkan dari Gaza.
Sirene peringatan meraung-meraung dari sebuat wilayah di perbatasan Israel pada Sabtu (4/5/2019) pagi di tengah laporan beberapa proyektil diluncurkan dari Gaza. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan serangan itu berlangsung selama 10 menit.

Warga di kota Ashkelon dan Ashdod melaporkan mendengar ledakan di daerah itu. Sementara itu, beberapa roket dicegat oleh sistem pertahanan Iron Dome di atas Ashkelon seperti dilaporkan Jerusalem Post, mengutip pemerintah setempat. IDF juga memposting rekaman yang tampaknya menunjukkan "masuknya" rudal-rudal yang diluncurkan dari Gaza.

IDF menyebut sekitar 90 roket telah ditembakkan ke Israel, dan mengatakan sistem pertahanan Iron Dome-nya berhasil mencegat belasan roket seperti dikutip dari Russia Today.

Kelompok pejuang Hamas membenarkan bahwa serangan itu dilakukan oleh anggota sayap militernya. Mereka juga berjanji akan menanggapi agresi Israel.

Dilansir Sindonews, dalam ancaman yang disampaikan melalui media sosial, Hamas mengatakan mereka akan menanggapi kejahatan pendudukan dan pembunuhan terhadap rakyat Palestina.

Serangan puluhan roket itu terjadi sehari setelah dua tentara Israel ditembak dan terluka selama patroli di sepanjang perbatasan di Jalur Gaza. Sebagai balasan, Angkatan Udara Israel membom sebuah target Hamas, menewaskan dua orang.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com