Breaking News

Wakil Bupati Karawang Jenguk Warga Sakit, Itu Kewajiban Kami ’Pemerintah Daerah’


KARAWANG, BINTANGEWS.com – Ditahun politik terkadang ketika para pejabat getol melakukan blusukan ke daerah-daerah hingga ke wilayah komunal, kerap hal itu disimpulkan sebagai pencitraan, padakal pada dasarnya semua pejabat itu adalah sebagai pelayan masyarakat.
Jadi, manakala ada seorang pejabat dihari libur sekalipun, saat mendengar warganya yang sedang mengalami jatuh sakit, kemudian pejabat tersebut menjenguk warganya, itu tidak bisa dikategorikan sebagai pencitraan. Tapi itu adalah sebuah kewajiban, sebagai bentuk tanggung jawab dari seorang pejabat.

Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari Sag, dihari liburnya menjenguk tiga warga Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, pada hari sabtu (4/5) yang sedang jatuh sakit, hal itu tidak bisa dipandang secara sinisme, justru pejabat itu bagus sedang menunaikan amanahnya dari mandat rakyat kota pangkal perjuangan Karawang.

"Saya mengakui dihari-hari libur saya memang lebih dimanfaatkan untuk mengisi pada menyapa warga di daerah-daerah, agar saya dapat melihat keadaan yang sesungguhnya di daerah pinggiran yang jauh dari keramean kota, termasuk membantu biaya berobat untuk kesehatan bagi warga yang kurang mampu," ujar Kang Jimmy.

Kang Jimmy datang menjenguk warganya bersama keluarga Istri dan anak bungsunya. Dari ketiga warga tersebut diantaranya adalah Ananda FR berusia 6 tahun yang berstatus Anak Yatim, yang positif terjangkit penyakit B20 atau Human Immunodeficiency Virus, yang kedua Ibu Hj. Imas yang jatuh sakit Stroke dan, yang terakhir adalah, Mak Hj, Maemunah berusia 94 tahun.

Kehadiran Wakil Bupati ke kediaman warga yang sakit, bagi mereka merupakan obat tersendiri, karena Wakil Bupati Karawang itu, tetap memberikan motivasi dan semangat untuk memberikan bantuan moril. "Karena tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Kecuali kita harus ada upaya dan berdo’a kepada Allah, untuk meminta ampunam dan kesembuhan kepada Allah, itu kewajiban kita semua," katanya.

Kang Jimmy tak peduli dengan apapun dan siapapun, jika hal yang kami lakukan dianggap pencitraan, tapi yang pasti kita semua harus rutin memperbanyak silaturahmi diantara sesama muslim. Seperti tetelah kita ketahui bersama, ”bagi siapa yang memperbanya silaturahim, sedikitnya kita akan mendapat duajaminan Allah pertama akan dipanjangkan umur, yang Kedua akan bertambah rizki”, bershalawat dan berdo’a adalah rasa kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, agar pintu surga tetap terbuka bagi kita semua kaumnya.

Kang Jimmy berdalih, siapa sih orangnya yang hatinya tidak terketuk dengan nasib seorang Bocah bernama Ananda FR berusia 6 tahun (Anak Yatim), karena kedua orang tuanya yang terlebih dahulu telah meninggal dunia akibat dilanda penyakit yang sama. Tapi saya tetap berdo’a, Ananda FR tetap harus sembuh seperti sediakala.

Dengan demikian, saya menitip beratkan kepada Pak Camat, Pak Kepala Desa dan, warga sekitar, jika ada apa-apa mohon saya beri tahu,”lirih Kang Jimmy.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com