Arus Balik Lebaran di Pantura Terpantau Ramai Lancar - Sumber Informasi Dunia

Arus Balik Lebaran di Pantura Terpantau Ramai Lancar

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Arus balik Lebaran 2019 / 1440 H di ruas Jalan Raya Jatisari-Cikampek Pantura, Karawang, terpantau ramai lancar. 
Kendaraan roda dua masih tetap mendominasi, pada Sabtu(8/6).

Para pengendara sepeda motor dari arah Cirebon melaju cepat di ruas Jalur Pantura ke arah Cikampek. Sehingga menyulitkan warga untuk menyeberang jalan raya. Diperkirakan kecepatan laju kendaraan sepeda motor mencapai 90 KM per jam.

Menurut Epin Aripin (48), warga Desa Situdam, Kecamatan Jatisari, para pemudik yang akan kembali ke Jakarta memakai sepeda motor kecepatannya sangat tinggi. Itu sangat menyulitkan warga untuk menyeberang jalan.

Dikatakan Epin Aripin, seharusnya para pemudik yang akan balik dari kampung halamannya ke Jakarta atau kota tujuan tidak terlalu cepat mengendarai sepeda motor atau mobilnya.

"Beri kesempatan warga sekitar untuk nyaman menyeberang Jalan Raya Pantura," ujarnya.

Senada disampaikan Yayat (36), Juru Parkir di pertigaan Cikalongsari Jatisari. Kadang ia merasa kesal atas ulah para pengendara sepeda motor yang akan balik ke Jakarta dari arah Cirebon. 

Sebab, para pengendara sepeda motor dan mobil seolah-olah tidak beri kesempatan warga sekitar untuk menyeberang jalan.(bin)

Post Bottom Ad

Pages