Cellica: Karawang Raih WTP Empat Kali Berturut-Turut - Sumber Informasi Dunia

Cellica: Karawang Raih WTP Empat Kali Berturut-Turut

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com -Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menunjukan kinerja positifnya untuk ke empat kalinya ,Pemkab Karawang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 
"Alhamdulillah kemarin beberapa waktu lalu, sebelum kita merayakan hari raya idul fitri.Saya dengan beberapa jajaran kepala daerah eselon 2 datang ke perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, dan alhamdulillah Karawang ke 4 kalinya mendapat opini WTP, "kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam sambutan apel dan halal bihalal di Plaza Pemda, Senin(10/6) .

Raihan opini WTP itu menurutnya, merupakan pernyataan profesional pihak pemeriksa terhadap kewajaran informasi keuangan daerah. Laporan keuangan Pengelolaan Daerah di Kabupaten Karawang termasuk baik,"Namun tentunya ada beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti dan diperbaiki oleh seluruh jajaran sebagai tentunya keseriusan Pemerintah daerah Karawang untuk menindaklanjuti apa yang menjadi sasaran  dari BPK,"ucapnya. 

Dengan demikian, pihaknya berharap seluruh jajaran ASN wajib  hukumnya memperbaiki kinerja agar tahun depan dapat kembali memperoleh lima kali WTP berturut-turut. 

"Berarti masa kepemimpinan saya dan wakil bupati telah meraih empat kali WTP secara berturut -turut, "ucanya. 

Adapun dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang berterimakasih seluruh pegawai pemerintah kabupaten atas kerja keras dalam mengelola keuangan dengan baik. 

"Pengelolaan keuangan daerah ini benar-benar bisa sendiri dan berbanding lurus dengan pengelolaan keuangan daerah yang memang benar-benar nilainya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Karawang," tutupnya.(win)

Post Bottom Ad

Pages