Breaking News

Gubernur CBI: Pendanaan Tahunan Iran untuk UKM Hingga $ 2,4 Miliar


BINTANGNEWS.com – Media PressTV berbahasa Inggris melaporkan,” Otoritas Iran mengatakan pendanaan pemerintah untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada tahun kalender Iran saat ini yang berakhir pada bulan Maret akan berjumlah $ 2,4 miliar.
"Jumlah kredit yang dibayarkan ke sektor manufaktur akan meningkat tahun ini, sementara kredit senilai 300 triliun real akan dialokasikan untuk UKM," kata Gubernur Bank Sentral Iran Abdol Nasser Hemmati pada hari Minggu.

Another Iranian official said earlier in the day that the government would use resources from the country’s sovereign wealth fund to finance the SMEs.

Mohsen Salehi Nia, a deputy minister of industries and commerce said that SMEs active in the manufacturing sector would receive up to $1.6 billion from the government in the form of loans.

The official said half of the budget would be financed through the Iranian banking system and the rest would come from the National Development Fund of Iran, a mechanism which is independent of the government budget and seeks to channel oil and gas revenues to the productive industries.

Laporan telah menunjukkan bahwa UKM menyumbang sekitar 10 persen dari ekspor non-minyak Iran tahun lalu karena mereka berhasil menyediakan barang dan jasa memperoleh $ 400 juta dalam periode 12 bulan yang berakhir Maret lalu.

Perkiraan yang tidak terverifikasi juga menunjukkan UKM, yang memiliki jumlah yang terbatas dibandingkan dengan perusahaan besar, merupakan lebih dari 90 persen bisnis dan perusahaan di Iran.

Merasakan dampak hukuman ilegal AS sejak tahun lalu, pemerintah Iran telah menyetujui untuk mendiversifikasi ekonomi dan memberdayakan bisnis yang dapat meningkatkan ekspor dan mengurangi cadangan negara pada pendapatan minyak.***

Continue  to follow the World Resources on twitter @ bintangnews.com


Editing: T.Bintang
Source:  Presstv.com