Breaking News

Maung Bandung Buyarkan Pesta Persija di GBK


BINTANGNEWS.com – Persija Jakarta dan Persib Bandung harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 pada laga kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7). Tambahan satu angka membuat Macan Kemayoran dan Maung Bandung hanya mampu mengatrol satu peringkat ke urutan 12 dan 13.
Sepanjang 45 menit pertama, Persija terlihat lebih dominan dalam melakukan serangan. Beberapa kali peluang sempat tercipta, namun kesigapan M Natshir di bawah mistar gawang Persib membuat tuan rumah belum mampu membuka keran golnya.

Tempo permainan yang cepat dan tensi pertandingan yang cukup tinggi membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Jual beli serangan pun tersaji di 15 menit awal laga.

Memasuki menit ke-30, M. Natshir terpaksa ditandu keluar lapangan. Ia tak bisa melanjutkan permainan setelah berbenturan dengan Bruno Matos. Akibatnya, posisi M. Natshir diganti oleh kiper senior I Made Wirawan.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga interval pertama usai tak ada gol yang tercipta. Di babak kedua, tensi panas belum juga mereda. Pertandingan justru semakin mendidih. Pressing ketat diperagakan dua kesebelasan.

Pada menit ke-62, Persija melakukan pergantian pemain setelah Bruno Matos terkapar di lapangan. Bambang Pamungkas pun diturunkan, tapi masuknya pemain veteran tidak memberikan pengaruh berarti pada permainan tuan rumah.

Pada menit 65, Riko Simanjuntak sempat mengancam gawang Persib. Beruntung, I Made Wirawan berada dalam posisi yang tepat untuk menghalau bola sepakan kaki kanan. Kiper veteran Maung Bandung setidaknya telah melakukan empat penyelamatan selama pertandingan ini berlangsung.

Pada menit 74, Persija berhasil membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak Marko Simic. Puluhan ribu penonton yang memadati SUGBK bergemuruh setelah penyerang asal Kroasia mengonversi umpan sepak pojok Ismed Sofyan.

Dilansir Sindonews pemain Persib sempat melakukan protes ke hakim garis, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Tiga menit berselang, Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Novri Setiawan mendapatkan kartu merah setelah pemain bernomor punggung 11 itu sengaja menendang bola ke arah penyerang Ezechiel N'Douassel.

Meski unggul dalam jumlah pemain, Persib terlihat kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Di menit krusial, Persib sukses membungkam puluhan ribu penggemar Persija setelah Arthur Gevorkyan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga pertandingan usai skor imbang 1-1 tak berubah.

Tambahan satu poin membuat posisi Persija hanya mampu naik satu peringkat posisi 13 dengan raihan enam poin. Sementara Persib berada di urutan 12 dengan raihan tujuh angka.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com