Breaking News

Program TMMD ke 105, Kodim 0604/Karawang Jadi Potret Manunggalnya TNI Sahabat Rakyat


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Cermin manunggalnya TNI bersama rakyat yang diperagakan oleh anggota Kodim 0604/Karawang melalui pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tampak menunjukan rasa kebersamaannya antara TNI dan rakyat, ibarat sahabat lama tak jumpa kembali bersua.
Rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat bukan hanya sebatas kata khiasan, tetapi hal itu terwujud nyata dalam kehidupan jatidiri TNI ditengah lapisan masyarakat, melalui program TMMD seperti menjadi alat perekat laksana menjadi sahabat rakyat.  .

Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, secara tegas menyampaikan,” program TMMD yang ke-105, harus senantiasa dijadikan moment yang baik bagi semua anggota kami, tidak ada alasan bagi TNI jika merasa jauh dengan rakyat, karena TNI adalah sahabat rakyat,” tegasnya.

TNI Jadi Ikon Warga Cilebar di TMMD yang ke-105

Sebut saja warga Dusun Cumunclak, Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar, merasa bangga dan berbahagia dengan kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 dari Kodim 0604/Karawang, yang telah membangun Mushola Nurul Hikmah.

Mushola dengan ukuran 6x8 meter persegi dibangun oleh anggota Koramil 0412/Klari, yang tergabung dalam program TMMD Kodim 0604/Karawang.  Danramil 0412/Karawang, Kapten Inf S Panjaitan mengerahkan anggotanya yang dibantu oleh personil dari Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang sebanyak 17 anggota,” kami terus melakukan bahu-membahu berbawur bersama warga sekitar,” ucap Danramil Minggu (14/07).

Begini Wajah Baru Rumah Pak Wardi Penerima Bedah Rumah Dari TNI

Dilain pihak, dalam waktu yang bersamaan Danramil 0410/Pangkalan Kodim 0604/Karawang, dalam program TMMD ke-105 melalui pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), TNI telah sukses membangun rumah warga milik Wardi (62) tahun warga  Dusun Sumberjati, Rt 002/003 Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar, dibawah komando Kapten C Andri Oktrianto.

Keberhasilan Prajurit TNI dilapangan melalui program TMMD yang ke-105 memang tidak lepas dari hasil kemasan tangan dingin Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos. Dandim yang satu ini memang cukup tegas namun bijaksana, melakukan pendekatan secara personal terhadap pasukan agar mampu menangkap intruksi, ini juga bagian dari pemimpin sejati,” program TMMD ke-105 ini harus menjadi alat perekat antara TNI dan rakyat, karena inilah Jadidiri TNI sebagai sahabat rakyat,” tegasnya.***   

 (bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com