Breaking News

Warga Ramai Ramai Bersikan Tumpahan Minyak Mentah Pertamina di Pantai Utara Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tumpahan Minyak dampak dari kebocoran Pertamina ONWJ kembali mencemari Pesisir  Pantai Karawang utara, Jawa Barat. Puluhan masyarakat sekitar harus bekerja siang dan malam membersihkan tumpahan minyak yang mencapai bibir pantai sepanjang 37 kilometer.  
Puluhan masyarakat di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Karawang, harus berjibaku untuk membersihkan gumpalan minyak  mentah yang bertepi di pinggir pantai Utara Karawang.

Tumpukan minyak mentah yang dibersihkan dikumpulkan mengenakan Karung.

Menurut warga setempat,” tumpahan minyak kembali mencemari pinggir pantai pukul 12 Malam. Akibatnya, warga dan Nelayan harus bekerja siang dan malam untuk bersihkan limbah minyak tersebut.

Limbah minyak mentah berasal dari pertamina sudah menyebar ke lima desa sepanjang pantai Utara Karawang. Yaitu desa Cemarajaya, sedari, Sungaibuntu, Tanjungpakis, dan Tambaksari.

Tumpahan minyak mentah akibat kebocoran dari pertamina itu imbas pada pendapatan Nelayan. ribuan Nelayan yang ada di lima desa itu sudah tidak bisa mencari ikan di dekat lokasi tumpahan minyak, karena ikan berada di lokasi musibah yang sudah tercemar dan bau minyak yang menyengat,” Wanusuki warga setempat.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com