Breaking News

Semarak TMMD ke 105, Kodim 0604/Karawang Menggapai Asa dalam Tugas Mulia TNI


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program kebanggan TNI dalam ikut serta membantu mensejahterakan masyarakat sekaligus mendekatkan diri TNI bersama Rakyat.
Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD itu bertujuan guna mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan di wilayah tertinggal, di Kabupatn Larawang.

Program TMMD yang ke-105 ini adalah, merupakan tindak lanjut secara reguler setiap tahun dilakukan TNI, melalui program kebanggan anggota TNI Kodim 0604/Karawang dalam perannya untuk ikut membantu meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, sekaligus manunggalnya TNI bersama rakyat.

Tugas mulia TNI yang diamanahkan dalam program TMMD, Kodim 0604/Karawang itu tujuannya demi membantu mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan tertinggal dengan prioritas misi TNI ikut serta mbangun di daerah-daerah komunal atau daerah tertinggal di Kabupaten Karawang.

Lagi-lagi kali ini TMMD yang ke-105 peran anggota Kodim 0604/Karawang sedang merampungkan pembangunan rumah Mak Karnah (75), warga Dusun Sekong Desa Cemarajaya Kabupaten Karawang, dalam waktu yang singkat, rumah reotnya Mak Karnah kini sudah berdiri menjadi layak huni.

Menurut Rusbad, Kepala Dusun setempat, dirinya sangat berterima kasih kepada anggota TNI Kodim 0604/Karawang, serta semua pihak yang sudah membantu warganya.

"Alhamdulillah, pembangunan rumah Ma Karnah sekitar dua hampir lagi sudah selesai sudah bisa ditempati oleh pemiliknya (Emak Karnah, tentu sudah tidak lagi merasa khawatir," ujar Rusbad, Sabtu (20/07).

Sementara itu, Emak Karnah, merasa sangat bahagia, selain itu pak H. Aep Syaepuloh juga akan memberikan bantuan kepada Emak bibit Ternak Itik untuk penghasilan tambahan biaya hidup Emak,” ujar Mak Karnah.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com